Update Corona Aceh

Penderita Covid Aceh Sembuh Lagi, Kasus Baru Positif Terinfeksi Warga Aceh Tamiang

Sementara satu kasus baru diketahui positif infeksi virus corona merupakan warga Kabupaten Aceh Tamiang, dengan inisial Muk, usia 51 tahun.

FOTO KIRIMAN SAIFULLAH ABDULGANI
Petugas medis memeriksa kesehatan santri asal Aceh Tamiang yang pulang dari Pesantren Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa T ke halaman 7 imur, beberapa waktu lalu. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satu lagi penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh, inisial AS (20), asal Simeulue, telah bebas dari virus corona alias sembuh.

Sementara satu kasus baru diketahui positif infeksi virus corona merupakan warga Kabupaten Aceh Tamiang, dengan inisial Muk, usia 51 tahun.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, Jumat, 22-05-2020.

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan terakhir sampel swab cairan kerongkongan dan cairan hidung AS di Balai Litbangkes Aceh, di kawasan Lambaro, Aceh Besar, menunjukkan negatif virus corona. AS juga telah meninggalkan ruang isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh, hari ini.

10 Santri Klaster Tembrono di Bener Meriah Negatif Covid-19

Santri Positif Covid-19 Dijemput Paksa, Orangtua Santri Justru Tuduh Bupati Madiun Zalim

Enam Santri Aceh Tengah Dipulangkan Setelah Jalani Karantina Selama 14 Hari

Menurut pria yang akrab disapa SAG, AS dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 RSUZA Banda Aceh pada 13 Mei 2020, setelah pemeriksaannya dengan rapid test menunjukkan tanda reaktif, serta hasil pemeriksaan swab cairan kerongkongan dan hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) juga konfirmasi positif Covid-19, pada 05 Mei 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AS merupakan salah seorang santriwan yang selama ini belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Ia pulang ke Simeulue bersama empat santri lainnya secara bergelombang pada 23 April dan 25 April 2020, dan langsung diisolasi di RSU di pulau itu.

“Alhamdulillah, setelah sekitar 10 hari dirawat Tim Medis Covid-19 RSUZA Banda Aceh, AS sudah negatif virus corona, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya” kata pria yang akrab disapa dengan inisial SAG itu.

Satu Warga Simeulue yang Positif Corona Merupakan Santri Aceh di Magetan Jawa Timur

Sakit Hati Ditegur Agar Rajin Ibadah, Seorang Santri Nekat Gorok Leher Pengasuh Ponpes saat Tahajud

Enam Santri Dipulangkan

Sementara itu, lanjut SAG, satu kasus baru Covid-19 Aceh dilaporkan berinisial Muk (51) merupakan warga Aceh Tamiang. Pada 18 Mei 2020, Muk datang sendiri ke IGD RSUD RSUD Aceh Tamiang karena memiliki gejala demam tinggi dan gejala batuk-batuk, setelah pulang dari Medan, Sumatera Utara.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Said Kamaruzzaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved