Luar Negeri

Gagal Naik Pesawat Pakistan, Satu Calon Penumpang Selamat

Seorang calon penumpang yang dijadwalkan naik pesawat Pakistan International Airlines (PIA) PK-8303, yang jatuh di Karachi pada Jumat (22/5/2020)

Foto:Syed Mustafa Ahmed
Syed Mustafa Ahmed, yang seharusnya naik pesawat penumpabg Pakistan yang jatuh di Karachi pada Jumat (22/5/2020) bernasib baik, gagal naik pesawat, sehingga nyawanya masih terselamatkan. 

SERAMBINEWS.COM, LAHORE - Seorang calon penumpang yang dijadwalkan naik pesawat Pakistan International Airlines (PIA) PK-8303, yang jatuh di Karachi pada Jumat (22/5/2020) akhirnya selamat dari musibah.

Syed Mustafa Ahmed mencoba tiga kali pada Kamis (21/5/2020) untuk mengkonfirmasi pembayaran online kursinya 13-A dalam penerbangan dari Lahore ke Karachi.

Tetapi dia digagalkan oleh kesalahan sistem online.

Ahmed mengatakan kepada Arab News melalui telepon pada Jumat (22/5/2020) dia harus berada di Karachi pada hari Jumat (22/5/2020) sebelum jam lima sore

“Saya memesan sendiri kursi 13-A, tetapi ketika opsi pembayaran datang, ada kesalahan sistem."

"Saya mencoba tiga kali, tetapi pada langkah terakhir, tetapi situs web tidak membiarkan saya membayar dan mengkonfirmasi pemesanan saya, ”kata Ahmed.

Petugas penyelamat dan penduduk menarik orang-orang dari puing-puing pesawat, ketika petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Karachi, Pakistan, Jumat (22/5/2020)
Petugas penyelamat dan penduduk menarik orang-orang dari puing-puing pesawat, ketika petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Karachi, Pakistan, Jumat (22/5/2020) (AFP / Asif HASSAN)

Ahmed yang frustrasi menelepon seorang teman yang bekerja di maskapai lain untuk membantunya menyelesaikan masalah.

“Saya punya teman yang bekerja di Serene Airlines, dan saya katakan kepadanya saya harus naik pesawat ini."

"Saya meminta bantuannya untuk pemesanan. Kami mencoba lagi, tetapi tidak berhasil," katanya.

Pesawat A320 Airbus jatuh di lingkungan Karachi beberapa sebelum dijadwalkan mendarat dengan sekitar 98 orang di dalamnya, selain 9 awak pesawat.

Pesawat itu meledak saat jatuh di lingkungan padat pendudulk di tepi bandara internasional dekat kota pelabuhan selatan Pakistan, Karachi, Jumat (22/5/2020}.

Dalam insiden itu, menewaskan semua 107 penumpang dan awak yang juga menewaskan puluhan orang yang rumahnya tertimpa pesawat.

Wali Kota Karachi, Wasim Akhtar mengatakan setidaknya lima atau enam rumah hancur dalam kecelakaan penerbangan domestik yang dioperasikan oleh Pakistan International Airlines (PIA).(*)

VIDEO - Pesawat Pakistan Jatuh Timpa Rumah Warga di Karachi, Puluhan Tewas

Pesawat Penumpang Pakistan Jatuh Timpa Rumah Penduduk, 107 Penumpang dan Awak Tewas

Sambut Ramadhan, Pakistan Cabut Pembatasan Shalat Berjemaah di Masjid

Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved