Breaking News:

Remisi Idul Fitri

408 Napi Dapat Remisi Idul Fitri, Kunjungan Lebaran di Lapas Narkotika Langsa Ditiadakan

Keringanan hukuman yang diperoleh para narapidana yang mendapat remisi Idul Fitri, bervariasi antara 15 hari sampai 60 hari.

Foto kiriman Yopi
Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar, saat memberikan arahan kepada napi yang memperoleh remisi Idul Fitri 1441 Hijriah. 

Laporan Zubir  | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 408 narapidana Lembaga Lemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa, mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020. 

Besaran resmisi atau keringanan hukuman yang diperoleh para narapidana tersebut bervariasi yaitu dari 15 hari sampai 60 hari. 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar, Minggu (24/05/2020), mengatakan, remisi 408 narapidana Lapas setempat sesuai Surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham Nomor Pas 645 PK 01.01.02 Tahun 2020.

"Awalnya kita mengusulkan remisi khusus untuk 408 orang, dan Alhamdulillah semuanya disetujui bersasarkan SK Menteri Hukum dan HAM," ujarnya.

Dia merincikan, besaran remisi yang di terima warga binaan pas (WBP) berpariasi antara 15 hari sampai 2 bulan (60 hari).

Hal itu tergantung dari lamanya pidana yang telah dijalankan narapidana, dan juga pada tahun ini dikarenakan adanya pandemi covid-19.

Sementara itu sesuai Surat Edaran Dirjen Pas tentang pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi covid-19 di lapas/rutan.

Maka Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa tidak menerima kunjungan lebaran, dan diganti dengan kunjungan online diakhir, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kasi Binadikgiatja Lapas Kelas Narkotika IIB Langsa, Yopi Syahputra, merincikan, 408 narapidana yang memperoleh remisi terdiri dari remisi khusus I 403 orang, dan Remisi khusus II sebanyak 5 orang.

"Kemudian bagi yang mendapat kan remisi Khusus II juga harus menjalani denda subsider antara 2 sampai 6 bulan," imbuh Yopid.(*)

Tangis Pecah, Bupati Bener Meriah Curhat Kondisi Kesehatannya

Senator Fachrul Razi Berikan Bantuan untuk Dayah Syaikuna di Trumon Timur

Ini Jadwal Pesawat Wings Air Terbang Kembali ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara

Gustave, Buaya Raksasa yang Telan 300 Manusia Selama Hidup, Tak Pernah Bisa Dibunuh Meski Pakai AK47

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved