Breaking News:

Berita Aceh Malaysia

Warga Aceh di Malaysia Sudah Bagi 117.500 Paket Bako, KMAM Berharap Bantuan dari Aceh Segera Tiba

Dalam pengumuman terbaru, masa lockdown di Malaysia akan berlangsung hingga 9 Juni 2020.

FOTO KIRIMAN JAFAR INSYA REUBEE
Pedagang kedai runcit dan Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) menyalurkan bantuan untuk warga miskin terdampak kebijakan pengguncian (lockdown) terbatas, di Greenwood, Gombak, Selangor, Selasa (31/3/2020). 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR – Para pedagang kedai runcit, pengusaha, dan warga Melayu keturunan Aceh di Malaysia telah menyalurkan sebanyak 117.500 paket bantuan selama masa lockdown atau Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) di negeri jiran itu.

PKP di Malaysia sudah berlangsung sejak 18 Maret 2020 dan telah dua kali diperpanjang, menyusul masih adanya ancaman penyebaran wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Dalam pengumuman terbaru, masa lockdown di Malaysia akan berlangsung hingga 9 Juni 2020.

Presiden Komunitas Aceh di Malaysia (KMAM) Datuk Hj Mansyur bin Usman mengatakan, bantuan dari koperasi, saudagar, dan pedagang kedai runcit Aceh itu, untuk mendukung kebijakan pembatasan yang diterapkan oleh Pemerintah Malaysia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Alhamdulillah sampai petang ini semua sumbangan sembako dari koperat, dan saudagar dan Kedai Runcit Aceh di Malaysia, telah kami upayakan agihan untuk warga Setempat dan warga Aceh lainnya di setiap negeri,” tulis Datuk Mansyur melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Sabtu (23/5/2020).

Presiden Komuniti Melayu Acheh Malaysia (KMAM), Datuk Mansyur bin Usman.
Presiden Komuniti Melayu Acheh Malaysia (KMAM), Datuk Mansyur bin Usman. (IST)

“Keseluruhan agihan (paket yang dibagian) yaitu 117.500 peket. Setiap paket berisi bahan makanan senilai RM50 (sekitar Rp 170 ribu) untuk satu KK,” kata Datuk Mansyur.

Kronologis Larinya Tiga Warga Aceh di Malaysia Saat Tes Covid-19, Datuk Mansyur: Kini Telah Teratasi

40 Warga Aceh yang Pulang dari Malaysia Diamankan saat Masuki Perairan Sumut, Ini Datanya

Dikatakan, kegiatan pembagian bahan pokok itu dilakukan oleh para sukarelawan KMAM mulai tanggal 28 Maret 2020 hingga tanggal 23 Mei 2020.

“Sukarelawan KMAM, saya sebagai ketua, dibantu oleh sukarelawan setia Jafar Insya Reubee, Azuhar, Ismail, dan penasihat KMAM Dr Fahmi M Nasir terus bekerja untuk menyalurkan bantuan dari berbagai pihak ini,” ujarnya.

Datuk Mansyur merincikan, dari 117.500 paket bako itu, negeri yang paling disalurkan adalah Selangor, Johor Bahru, dan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

Selanjutnya, negeri-negeri lainnya adalah Malaca, Negeri Sembilan, Pahang, Pulau Pinang, Kedah, Perlis, Terengganu, dan Serawak.

VIDEO - Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri, Ingin Fokus Berobat Sembari Mengurus Pesantren

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved