Idul Fitri 1441 H

H+3 Idul Fitri di Abdya, Lokasi Wisata Ramai Sesak Pengunjung

Tidak sedikit warga mengunjungi lokasi wisata pantai maupun bantaran sungai, tanpa memakai masker.

Serambinews.com
Pengunjung memadati Pantai Jilbab, Kecamatan Susoh, Abdya pada hari ketiga Idul Fitri 1441 H, Selasa (26/5/2020). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Meskipun di tengah pandemi Covid-19, perayaan hari kemenangan Idul Fitri 1441 H/2020 M di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tetap semarak seperti tahun sebelumnya, malah ada yang menilai lebih ramai.

Pada hari ketiga Hari Raya, Selada (26/5/2020), Jalan Raya di Abdya, semakin dipadati arus lulu lintas dari dua arah. 

Pengendara kendaraan bermotor jenis roda dua, mobil pribadi, termasuk kendaraan bermotor bak terbuka bersilewan untuk berhari raya ke rumah-rumah anggota keluarga dan kerabat.

Tidak sedikit diantara warga mengunjungi lokasi wisata dengan memboyong anggota kekuarga, baik di kawasan pantai maupun bantaran sungai di sejumlah tempat. 

Sangat memprihatinkan, para pengunjung hampir tidak ada yang memakai masker di tempat keramaian.

Padahal Pemerintah Abdya, sudah berulangkali mengeluarkan imbauan agar warga tidak berkerumun dan menerapkan social/physical distancing dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona.

Lokasi wisata di Abdya yang menjadi sasaran pengunjung pada hari ketiga  Idul Fitri antara lain, dan bantaran Krueng Baru di Kecamatan Lembah Sabil.

Pantai Ujong Pasie Manggeng dan Lhok Pawoh di Kecamatan Manggeng. Pantai Bali, Pantai Jilbab dan Pantai Cemara Indah di Kecamatan Susoh.

Pengunjung Pantai Jilbab saat berada di lokasi melihat kerusakan berat belasan rumah warga Desa Palak Kerambil, Susoh, setelah dihantam gelombang pasang akhir Ramadhan, lalu.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved