Luar Negeri

Polisi Pembunuh Pria Kulit Hitam George Floyd Sering Bermasalah, Ini Deretan Kasusnya

Dari empat pelaku pembunuhan pria kulit hitam George Floyd di Minneapolis, Amerika Serikat (AS), dua di antaranya adalah polisi bermasalah.

AFP/Darnella Frazier/Facebook
Sebuah video memperihatkan polisi Minneapolis menekuk leher George Floyd dengan lutut sampai meninggal pada Senin (25/5/2020). 

SERAMBINEWS.COM, MINNEAPOLIS - Dari empat pelaku pembunuhan pria kulit hitam George Floyd di Minneapolis, Amerika Serikat (AS), dua di antaranya adalah polisi bermasalah.

Keempat polisi itu, termasuk Derek Chauvin yang terlihat menginjak leher Floyd dengan lututnya, dipecat dari Kepolisian Minneapolis usai kematian korban.

Hingga berita ini diunggah, otoritas negara AS dan FBI sedang menyelidiki kasus ini, tetapi belum ada tuntutan yang diajukan terhadap para pelaku.

Dilansir dari Insider, ini bukan pertama kalinya Chauvin (44) terlibat dalam insiden kekerasan, selama 19 tahun kariernya di Departemen Kepolisian Minneapolis.

Sebelumnya ia sempat terlibat insiden-insiden kekerasan lainnya, termasuk tiga penembakan oleh polisi.

Ia juga telah diadukan 10 kali ke Otoritas Tinjauan Sipil Kota dan Kantor Perilaku Polisi.

Pelaku lainnya bernama Tou Thao memiliki catatan insiden serupa.

Ia pernah digugat di pengadilan pada 2017.

Deretan kasus Chauvin

Sebuah video memperihatkan polisi Minneapolis menekuk leher George Floyd dengan lutut sampai meninggal pada Senin (25/5/2020).
Sebuah video memperihatkan polisi Minneapolis menekuk leher George Floyd dengan lutut sampai meninggal pada Senin (25/5/2020). (AFP/Darnella Frazier/Facebook)

Chauvin diketahui banyak terlibat dalam kasus kematian dan penembakan sebelumnya, serta telah menjadi subyek dari beberapa keluhan.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved