Berita Banda Aceh

Aceh Kembali Buka Pasar Ekspor ke Singapura, 500 Kilogram Tuna Dikirim ke Negeri Singa

Peluang untuk mengekspor ikan tuna ke sejumlah negara, baik Eropa, Amerika, dan juga Asia, seperti Jepang dan Singapura sangat besar.

SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Ikan tuna sirip kuning diturunkan dari boat nelayan di dermaga PPS Kutaradja Lampulo, Banda Aceh, Senin (1/6/2020). 

Peluang untuk mengekspor ikan tuna ke sejumlah negara, baik Eropa, Amerika, dan juga Asia, seperti Jepang dan Singapura sangat besar.

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah perusahaan eksportir ikan tuna di Aceh kembali membuka pasar ekspor ke Singapura, terlebih pasca-Lebaran Idul Fitri 1441Hijriah.

Salah satu diantaranya adalah PT Aceh Lampulo Jaya Bahari.

Perusahaan pengolahan ikan tuna yang berada di PPS Kutaradja, Lampulo, Banda Aceh ini, pada akhir Mei lalu mengekspor ikan tuna ke Singapura via udara sebanyak 500 kg.

General Manager PT Aceh Lampulo Jaya Bahari, Yohannes kepada Serambi, Senin (1/6/2020) menjelaskan, pada minggu pertama Juli ini pihaknya akan kembali ekspor ikan tuna via Bandara Internasional SIM Blangbintang, Aceh Besar, ke Singapura sebanyak 600 kg.

Dikatakan, peluang untuk mengekspor ikan tuna ke sejumlah negara, baik Eropa, Amerika, dan juga Asia, seperti Jepang dan Singapura sangat besar.

Polisi Tangkap Penjual Narkoba di Ulee Kareng, Ini Jumlah Sabu-sabu yang Diamankan

Apalagi perairan Aceh sangat kaya akan ikan tuna.

Yohannes memperkirakan hasil tangkapan ikan tuna olah nelayan akan banyak, terutama pada bulan Mei hingga Desember.

“Biasanya dari bulan Mei hingga Desember hasil tangkapan nelayan, terutama jenis ikan tuna sangat banyak. Tentunya ini menjadi peluang bagi Aceh untuk menjadi eksportir ikan tuna ke sejumlah negara,” tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved