Berita Gayo Lues

Lintasan Gayo Lues-Abdya Memprihatikan, Salah Satunya di Kawasan Ini

Kondisi jalan sangat sulit dilalui kendaraan dan jika musim hujan pengendara harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut.

Serambinews.com
Kondisi jalan Galus Abdya dikawasan Arul Rutih kecamatan Terangun ratusan meter kondisinya memprihatikan yang sangat sulit dilalui kendaraan dalam beberapa tahun terakhir ini, Senin (1/6/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Lintasan dari kabupaten Gayo Lues (Galus) menghubungkan Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya) Kondisinya memperhatikan selama ini, bahkan terkesan sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah Aceh dalam hal tersebut selaku penanggung jawab ruas jalan provinsi dari Galus menuju Abdya itu.

Berdasarkan amanat Serambinews.com, Senin (1/6/2020),  lintasan dari Blangkejeren menuju Blangpidie tersebut selama ini dibeberapa lokasi terpisah mulai dari kecamatan Blangjerango hingga kecamatan Terangun itu kondisinya sangat dikeluhkan warga di kabupaten tersebut, salah satunya di kawasan Arul Rutin di kecamatan Terangun.

"Lintas Galus-Abdya  tersebut selama ini dikeluhkan warga Terangun dan Tripe Jaya khususnya, dan masyarakat Galus pada umumnya, karena kondisi ruas jalan itu yang sangat sulit dilalui kendaraan dan harus ekstra hati-hati terutama di musim hujan," kata Sabri seorang guru sekolah dasar di kecamatan Terangun kepada, Serambinews.com, Senin (1/6/2020).

Begitu juga halnya diakui sejumlah perangkat desa di kecamatan Terangun dan Tripe Jaya lainnya mengatakan, salah satu lintasan Galus menghubungkan Abdya tersebut yang selama ini sangat dikeluhkan warga itu yakni dikawasan Arul Rutih lewat simpan Pasir Tripe Jaya tersebut kondisinya sangat sulit dilintasi semua kendaraan selama.

"Ratusan meter jalannya rusak parah setelah dihantam dan tertimbun material longsor beberapa tahun yang lalu dan hingga kini masih dibiarkan yang terkesan belum tersentuh aspal, sehingga kondisinya sangat memprihatikan dan dikeluhkan warga selama ini," sebutnya.(*)

Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan dan Pendaftaran Murid Baru di Lhokseumawe

GeRAK Dorong Kajati Lakukan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kejati Aceh

Wanita di Negara Ini Dipaksa Menikahi Banyak Pria, Jika Menolak Akan Diusir Bahkan Dibakar

Donald Trump Ssebut Kelompok Antifa Teroris, Siapakah Kelompok Antifa?

Ini Hasil Swab Dua Pria Lhokseumawe yang Sempat Reaktif Covid-19 Versi Rapid Test

Burung Pipit Serang Padi di Abdya, Petani Bertahan di Sawah dari Pagi Sampai Sore

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved