Update Corona di Banda Aceh

Polresta Rapid Test Massal Personel di Jajarannya, Ternyata Ada 37 Tahanan Ikut Dites, Ini Hasilnya

Ratusan Personel Polresta Banda Aceh, mengikut rapid tes corona sebagai screening awal yang dilakukan Gugus Tugas Kota Banda Aceh, Rabu (3/6/2020)

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Gugus Tugas Kota Banda Aceh melakukan rapid tes terhadap tahanan Polresta Banda Aceh, Rabu (3/6/2020). Ada 37 tahanan Polresta yang diperiksa dan seluruhnya hasil dari rapid tesnya negatif 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan Personel Polresta Banda Aceh, mengikut rapid tes corona sebagai screening awal yang dilakukan Gugus Tugas Kota Banda Aceh, Rabu (3/6/2020).

Rapid tes tersebut diinisiasi oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, atas dasar permintaan Kepolisian.

Bahkan orang nomor satu di Polresta Banda Aceh itu mengawali rapid test, sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap ratusan personel di jajarannya.

Di dalam rapid test tersebut ada 300 personel Polresta Banda Aceh yang bekerja di bidang operasional, pelayanan, serta bhabinkamtibmas yang dilakukan pemeriksaan.

Diduga Lakukan Illegal Mining, Polres Pidie Amankan Enam Lelaki Bersama Beko

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, mengatakan rapid test yang dilakukan terhadap 300 anggota polisi di jajaran Polresta Banda Aceh, mereka yang bertugas di garda terdepan yang setiap saat berhadapan dengan masyarakat.

“Bekerja sama dengan Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh, kami melaksanakan rapid test dalam rangka screening awal atau antisipasi dini.

Karena para petugas yang kita minta untuk melakukan rapid test ini merupakan personel-personel yang bertugas di garda terdepan yang sangat rentan terpapar, sebab berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Kapolresta didampingi Kabag Ops, Kompol Juli Effendi, SE, MSi.

15 Tukang Bangunan Datang dari Sumut Dirapid Test di Abdya, Begini Hasilnya

Para personel kepolisian yang berada di garda terdepan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas, petugas Lalu Lintas yang sering berada di jalan raya, personel Sabhara yang intens berpatroli, serta personel lainnya yang rentan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini merupakan langkah awal dalam menentukan positif dan tidaknya terhadap virus corona, sehingga saya berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh agar melakukan rapid test terhadap personel Polresta,” terang Kombes Trisno.

Personel Polresta Banda Aceh melakukan rapid test di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (3/6/2020)
Personel Polresta Banda Aceh melakukan rapid test di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (3/6/2020) (FOR SERAMBINEWS.COM)
Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved