Breaking News:

Berita Banda Aceh

Selain Online, Dinas Pendidikan Aceh Bolehkan Pendaftaran Sekolah Secara Offline

Selain dilakukan secara online, pendaftaran juga bisa offline atau mendatangi langsung sekolah, dengan tetap memperhatikan protokol pandemi Covid-19.

FOR SERAMBINEWS.COM
Rachmat Fitri HD, Kepala Dinas Pendidikan Aceh. 

Selain dilakukan secara online, pendaftaran juga bisa offline atau mendatangi langsung sekolah, dengan tetap memperhatikan protokol pandemi Covid-19.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan, pada 2-9 Juni 2020, kembali membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK, dan SLB Tahun Pelajaran 2020/2021.

Karena saat ini masa pandemi Covid-19. mekanisme pendaftaran pun akan dilakukan semudah dan sesederhana mungkin.

Selain dilakukan secara online, pendaftaran juga secara offline atau mendatangi langsung sekolah, dengan tetap memperhatikan protokol pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD MPA didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli Adnan MPd, kepada Serambinews.com.

Zulkifli menjelaskan, calon peserta didik baru dapat mendaftar langsung pada sekolah bisa secara online atau offline, sesuai dengan daya dukung yang tersedia di daerahnya.

Pemko Banda Aceh Bersama Unsyiah Lakukan Tes Swab Corona Secara Massal, Sasar 1.300 Warga Kota

Cara online dilakukan melalui website resmi sekolah yang dituju, terangnya.

Sementara cara offline, dilakukan dengan mendaftar langsung ke sekolah atau dapat melalui perangkat gampong.

"Untuk saat ini kita belum dapat menerapkan pendaftaran online secara keseluruhan, karena masih ditemukan banyak kendala. Insya Allah tahun depan porsi online akan dapat dilakukan lebih optimal," kata Zulkifli.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved