Breaking News:

Beasiswa

Mahasiswa Desak Pemkab Aceh Singkil Segera Cairkan Beasiswa

Di sisi lain Boby menyatakan, telah koordinasi dengan mahasisa Aceh Singkil, yang kuliah di luar negeri. Boby berharap Pemkab Aceh Singkil, juga memb

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/dok Boby
Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Banda Aceh dan Aceh Besar, Boby Rizky Dharmawan, bertemu dengan Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten Aceh Singkil, Hendra, pertanyakan pencairan beasiswa bagi mahasiswa, Senin (8/6/2020) 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Banda Aceh dan Aceh Besar Boby Rizky Dharmawan, mendesak Pemkab Aceh Singkil, segera mencairkan beasiswa tahun anggaran 2020.

Mengingat mahasiwa sangat membutuhkannya saat pendemi virus Corona, yang berdampak pada perekonomian keluarga mereka.

Hal itu disampaikan Boby saat bertemu Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten Aceh Singkil, Hendra di Banda Aceh, Senin (8/6/2020).

"Kami mendesak anggaran beasiswa yang tadinya Rp 1,5 miliar, namun dipangkas Rp 500 juta untuk anggaran Corona segera dicairkan," kata Boby.

Boby juga mengusulkan keriteria penerima beasiswa ditambah. Tidak hanya mahasiswa miskin, tapi mahasiswa prestasi dan yang sedang menyusun skripsi juga mendapat.

Viral Pemuda ini Berhasil Penuhi Tantangan dari Wak Doyok, Hadiahnya Jalan Pakai Mustang GT500

Dua Desa di Abdya Belum Salurkan BLT Dana Desa Tahap I, Ini Permasalahannya

Yusra Habib Abdul Gani Rampungkan Naskah “Legenda dan Falsafah Gayo”  

"Kami pun meminta persyaratan penerima beaswa ditambah, yaitu harus ada rekomendasi dari ketua kecamatan dan ketua masing-masing organisasi mahasiwa agar terhindar dari penipuan seperti tahun-tahun sebelumnya," tambah Boby.

Di sisi lain Boby menyatakan, telah koordinasi dengan mahasisa Aceh Singkil, yang kuliah di luar negeri. Boby berharap Pemkab Aceh Singkil, juga memberikan perhatian khusus.

Boby menegaskan pihaknya terus mengawal proses pencairan beasiswa agar terlaksana secepatnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved