Update Corona di Aceh Selatan

Dinkes Aceh Selatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rapid Test ASN, Ini Hasilnya 

Rapid tes ini diawali terhadap ASN di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Selatan di Jalan Merdeka, Gampong Pasar

SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Selatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat melakukan rapid test terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Senin (8/6/2020). 

Rapid tes ini diawali terhadap ASN di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Selatan di Jalan Merdeka, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Selatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat melakukan rapid tes terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). 

ASN Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang dirapid test pada Senin (8/6/2020) adalah mereka yang selama ini memberikan pelayanan langsung ke masyarakat dari luar daerah itu. 

Rapid tes ini diawali terhadap ASN di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Selatan di Jalan Merdeka, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan.

Sebelum dilakukan rapid test, Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan, Sri Meldha SKM, terlebih dahulu memberi pemahaman kepada ASN tentang tujuan rapid test untuk menghindari penolakan.

Rapid tes di DPMPTSP Aceh Selatan dilakukan terhadap 5 ASN yang selama ini bersentuhan langsung dengan warga yang mengurus perizinan.

Kejari Aceh Tenggara Tingkatkan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Sebudi Jaya Bukit Tusam ke Penyidikan

Anggota DPR RI Ingatkan Provinsi Aceh Bantu Pemko Subulussalam Tangani Covid-19

Ahmad Yani: Saya tak Ada Musuh dan Baru Satu Bulan Tinggal di Rumah Sewa

Selain di DPMPTSP, rapid test massal ini juga dilakukan terhadap ASN di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan dan Staf Samsat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE MKes, kepada wartawan mengatakan rapid test itu awalnya dilakukan di DPMPTSP, Disdukcapil, dan Samsat.

Pasalnya, selama ini mereka yang melayani masyarakat dari luar kota.

"Karena orang dari luar daerah banyak sekali di Kabupaten Aceh Selatan. Apalagi di daerah Labuhanhaji. Inilah yang menjadi prioritas kita untuk melakukan rapid test secara massal," kata Novi Rosmita.

Berdasarkan hasil rapid tes hari ini, lanjutnya, semua yang telah diperiksa dinyatakan non reaktif atau negatif.

Selain itu, kata Novi, tujuan rapid test massal di Kabupaten Aceh Selatan yang termasuk zona hijau ini untuk menerapkan news normal.

"Kendati daerah kita termasuk zona hijau, namun kita tetap menjaga kewaspadaan, menjaga kebersihan dan tetap memakai masker bila keluar rumah," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved