Breaking News:

Kisruh DPC PDIP Subulussalam

Ini Alasan Sekretaris DPC PDI-P Subulussalam Direshuffle, Ridwan Husein Membantah

Keributan terjadi antara ketua dengan sekretaris DPC PDI-P dalam rakerda di Banda Aceh, diawali tidak masuknya Ridwan sebagai peserta rakerda.

AnggiSyahputra
Ketua DPC PDI-P Kota Subulussalam, M. Anggi Syahputra 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Subulussalam M Anggi Syahputra membeberkan sejumlah alasan mereshuffle Ridwan Husein selaku sekretaris di partai berlambang banteng moncong putih.

”Ada beberapa alasan kita melakukan reshuffle dan usulan ini sebenarnya sudah lama kita ajukan namun baru sekarang terealisasi,” kata Ketua DPC PDI-P Kota Subulussalam, M. Anggi Syahputra yang dikonfirmasi Serambinews.com Sabtu (13/6/2020).

Anggi menceritakan awal usulan reshuffle posisi Ridwan Husein dari jabatan sekretaris beberapa bulan setelah mereka dikukuhkan.

Dikatakan, masalah timbul akhir 2019 lalu ketika Ridwan Husein selaku sekretaris tidak menghadiri kegiatan  sekolah partai khusus sekretaris DPC se Indonesia di Bogor.

Nah, Ridwan menurut Anggi absen namun dia berjumpa di sebuah warung kopi. Padahal, kata Anggi kegiatan sekolah partai merupakan agenda wajib dihadiri.

Lebih jauh Anggi menjelaskan, Januari lalu bertepatan agenda rakernas dan ulang tahun PDI-P mereka sudah mengajukan pergantian pengurus karena ada perintah.

Perintah dari provinsi untuk DPC yang ingin membuat reshuffle dipersilakan. Nah, dengan sinyal itu DPC Subulussalam mengajukan pergantian pengurus termasuk sekretaris.

Lalu Februari ternyata usulan langsung ditanggapi namun terakhir batal karena terjadi keributan.

Keributan antara ketua dengan sekretaris DPC PDI-P dalam rakerda di Banda Aceh. Ini diawali tidak masuknya Ridwan sebagai peserta rakerda.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved