Breaking News:

Traveller

Seorang Warga Bireuen Pulang dari Malaysia Langsung Dikarantina di Gedung Diklat

Dengan adanya penambahan dua orang lagi, maka jumlah warga Bireuen yang sedang karantina di Cot Batee Geulungku menjadi tiga orang.

For serambinews.com
Jubir Tim Gugus Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen, Husaini SH MM 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Seorang warga Bireuen dua hari lalu pulang dari Malaysia berinisial M (29)  ke rumahnya di salah satu desa di Bireuen pada Jumat (12/06/2020), atas koordinasi tim gugus tugas kecamatan, pria tersebut langsung diarahkan ke gedung Diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah, Bireuen untuk ikut karantina selama 14 hari ke depan.

Selain pria berinisial M  (29), seorang warga Lhokseumawe berinsial An (24) yang menemaninya pulang ke Bireuen juga ikut karantina sebagaimana mestinya.

Informasi tersebut disampaikan Husaini SH MM selaku juru bicara pencegahan Covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Senin (15/06/2020).

Adanya penambahan dua orang lagi, maka jumlah warga Bireuen yang sedang karantina di Cot Batee Geulungku menjadi tiga orang.

“Satu orang sudah dilakukan rapid test hasilnya negatif covid-19, sedangkan dua orang yang baru masuk akan dilakukan rapid test hari ini,” ujar Husaini.

Selain itu, tambah Husaini, jumlah traveler Bireuen yang dua hari lalu 134 orang sudah bertambah tiga orang lagi sehingga menjadi 137 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih satu orang tidak termasuk tiga orang yang sedang karantina.

Husaini menambahkan, mengantisipasi berbagai hal tim gugus tugas sedang melakukan rapat koordinasi, evaluasi dengan tim lengkap menyangkut langkah penanganan dan pencegahan covid-19 terkait dengan new normal dan pelaksanaan protokol kesehatan.

Husaini juga mengharapkan masyarakat Bireuen untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga jarak sehingga terhindar dari covid-19.

Beberapa daerah di luar Aceh angka positif covid-19 terus bertambah terutama di Sumatera Utara. “Mudah-mudahan tidak ada warga Bireuen yang positif covid-19,” ujarnya.(*)

BREAKING NEWS: Pesawat TNI AU Jatuh di Riau, Jumlah Korban dan Penyebab Kecelakaan dalam Investigasi

Pilot Selamat Setelah Melontarkan Diri, Berjarak Ratusan Meter dari Pesawat Tempur TNI AU yang Jatuh

Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal, Operasi Pencarian Ditutup

Bermarkas di Yogyakarta Saat Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persiraja Ajukan Persyaratan ke PSSI

5 Fakta Kematian Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput, Perdana Menteri India Ikut Berduka

Bahaya Telur Infertil Jika Dikonsumsi, Ini Cara Bedakan dengan Telur Biasa

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved