Breaking News:

Donor Darah

Anggota Pamhut Krueng Tiro Sumbang Darah 29 Kantong dalam Kegiatan Bakti Sosial

Dari serangkain kegiatan aksi sosial yang dipusatkan di halaman tengah kantor BKPH setempat itu berhasil mengumpulkan darah 29 kantong bekerja sama d

SERAMBINEWS/Dokumen PMI
Anggota Pamhut Krueng Tiro, Pidie melakukan donor darah pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia, Senin (15/6/2020) petang. 

Laporan Idris Iamail I Pidie

SSERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ratusan personel Pengamanan Hutan (Pamhut) yang tergabung dalam jajaran Badan Kesatuan Pengelolaan Hutan (BPKH) Keueng Tiro, Kecamatan Tiro Truseb, Pidie, Senin (16/6/2020) petang melakukan aksi Bhakti Sosial (Bhaksos) berupa donor darah.

Dari serangkain kegiatan aksi sosial yang dipusatkan di halaman tengah kantor BKPH setempat itu berhasil mengumpulkan darah 29 kantong bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie.

Kepala BKPH Krueng Tiro, Pidie, Muhammad David SHut kepada Serambinews.com, Selasa (16/6/2020) mengatakan Bhaksos ini dilakukan bertepatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia.

"Dari 90 peserta yang berminat melakukan donor darah, ternyata hanya 29 peserta yang bisa diambil tindakan donor,"sebutnya.

Minta Tolong Diantar, Remaja Ini Malah Jadi Korban Pencabulan Dua Pria Yang Baru Dikenal 3 Hari

Siang Ini DPRA Panggil Disnakermobduk Aceh dan Kemenkumham, Soal Temuan 29 TKA Cina di Nagan Raya

GeRAK Desak Polda Aceh Periksa Kelompok Penerima Ternak Bebek Petelur Agara,Ini Penjelasan Askhalani

Disebutkan juga sebelum dihelat aksi Bhaksos ini pihaknya telah menyebarkan informasi kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) kalangan Polhut serta Pamhut dalam BKPH Krueng Tiro serta masyarakat sekitarnya.

Adapun inisiatif kegiatan donor darah ini dilakukan mengingat selama beberapa bulan terakhir stok darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) baik di PMI maupun Rumah Sakit Umum (RSU) berkurang di tengah wabah Covid-19.

"Menyahuti kondisi ini, maka kami bergerak untuk saling peduli sesama, dan inilah bukti nyata dalam kontribusi terhadap peduli sesama," jelasnya.

Menurut Muhammad David, mendonorkan darah sangat banyak mamfaat, baik terhadap kesehatan diri sendiri maupun orang lain yang butuh tranfusi darah serta menjadi ladang amal.

Apalagi setetes darah dapat menyelamatkan nyawa bagi para insan yang sangat membutuhkan.

"Maka dengan aksi melakukan donor darah secara rutin pada dasarnya telah memberikam kontribusi besar dalam menebar kemaslahatan diri sendiri dan orang lain,"ujarnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved