Update Corona di Aceh Selatan

Berhasil Cegah Pendatang Terinfeksi Covid-19, Komandan Kodim 0107 Apresiasi Kinerja Gugus Tugas

Hal ini karena tim gugus tugas Covid-19 di pos perbatasan Kabupaten Aceh Selatan dengan Pemko Subulussalam langsung berhasil mencegat salah seorang wa

SERAMBINEWS/Dok Kodim Asel
Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB memberikan jam komandan setelah melaksanakan upacara mingguan kepada seluruh anggota baik Prajurit maupun ASN di lingkungan Kodim setempat, Senin (18/11/2019). 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengapresiasi gerak cepat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan patut diapresiasi.

Hal ini karena tim gugus tugas Covid-19 di pos perbatasan Kabupaten Aceh Selatan dengan Pemko Subulussalam langsung berhasil mencegat salah seorang warga Aceh Selatan berinisial RR yang pulang dari luar daerah zona merah.

"Hal ini tidak lepas dari kinerja dan semangat tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan yakni, TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini BPBD, Dishub, Satpol PP, serta Dinas terkait lainnya," ucap Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Kamis (18/6/2020).

Berkat kesigapan dan keseriusan petugas dalam melakukan pemantauan dan pemeriksaan diperbatasan pintu masuk Aceh Selatan, sehingga didapat salah seorang warga Aceh Selatan yang sudah terinfeksi virus Corona dari hasil Swab yang dilakukan petugas belum sempat berinteraksi dengan keluarga di wilayah Tapaktuan.

"Kita patut mengapresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan dalam mengatasi serta mencegah penyebaran virus Corona sejak terbentuknya Satgas hingga sekarang. Inilah bentuk Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dalam mengatasi segala bentuk ancaman di wilayah, termasuk juga dalam melakukan langkah pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Aceh Selatan yang kita cintai," tutur Dandim.

Sempat Gaduh Soal Struktur, Pengurus Golkar Aceh Abaikan Sorotan Senior dan Gelar Rapat Perdana

India Minta Bintang Bollywood Putuskan Kontrak dengan Produk China

Kasus Persekusi Residivis Asal Sumut di Pidie Jaya, Begini Reaksi KontraS Aceh

Dandim Sulistiya meminta kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk tidak panik, tetap waspada, jaga jarak, pakai masker saat berada diluar rumah serta rajin mencuci tangan. Jangan pernah lelah melakukan langkah pencegahan penyebaran virus ini, mari kita bersama-sama untuk tetap disiplin dan patuh terhadap anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan," pesan Dandim.

Menurut Dandim, mesti bersama-sama dan bersinergi memerangi virus Corona ini, sehingga wilayah Kabupaten Aceh Selatan tetap aman dari penyebaran serta penularannya.

Kemudian, Dandim Sulistiya mengintruksikan kepada personel Babinsa jajarannya untuk terus melanjutkan tugas mulia ini, guna membantu Pemerintah di wilayah Desa binaan untuk melakukan pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," katanya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved