Breaking News:

Update Corona di Abdya

Rapid Test Massal di Abdya Berakhir, Ini Hasilnya dari 258 Orang Diambil Sampel

Safliati menjelaskan, capaian program rapid massal di Abdya sejak 7 Juni lalu sampai berakhir, Kamis sebanyak 258 orang sudah dilakukan pemeriksaan

DINKES ABDYA
Petugas Dinkes Abdya melaksanakan rapid test massal terhadap tenaga kebersihan di Kantor Perkim dan LH Abdya, Kamis (18/6/2020). 

Safliati menjelaskan, capaian program rapid massal di Abdya sejak 7 Juni lalu sampai berakhir, Kamis sebanyak 258 orang sudah dilakukan pemeriksaan sampel darah dengan alat rapid test.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Rapid test (tes cepat) massal di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaksanakan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat sejak 7 Juni lalu, berakhir Kamis (18/6/2020), hari ini. 

“Terakhir, hari ini (Kamis), kita rapid 20 tenaga kebersihan di Kantor Dinas Perkim dan LH Abdya.

Kemarin (Rabu), kita rapid 50 personel Polres, termasuk personel lantas,” kata Kepala Dinkes Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Kamis sore.

Sasaran rapid test terdiri atas  Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS), Personel TNI/Polri, aparat Kejaksaaan, karyawan swalayan/minimarket dan pedagang, santri bersama guru (ustaz), termasuk petugas yang bertugas di Pos Pemantauan di Lembah Sabil, lokasi perbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan.

Safliati menjelaskan, capaian program rapid massal di Abdya sejak 7 Juni lalu sampai berakhir, Kamis  sebanyak 258 orang sudah dilakukan pemeriksaan sampel darah dengan alat rapid test.

Wanita yang Dipangkas Rambutnya karena Ketahuan Mencuri di Ulee Gle Ternyata Residivis Asal Sumut

Di Simeulue, Penerima BSNT Mundur dan Memilih Bantuan Langsung Tunai, Ini Alasannya

Aceh Tamiang Jadikan Bandamulia Pusat Budidaya Bawang Merah, Andalkan Petani Jebolan Brebes

Hasil pemeriksaan darah, seluruhnya nonreaktif atau tidak ditemukan indikasi terpapar ke Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Jumlah dan hasil rapid setiap hari dilaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.  

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved