Breaking News:

Berita Politik

Hasil Survei Lembaga Arus Survei Indonesia: Prabowo Menteri Paling Memuaskan

Survei digelar pada 9-12 Juni 2020 dengan melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia dengan metode telesurvei atau mewawancara responden.

Kolase TribunNewsmaker - Tribunnews/Kompas.com
Luhut Panjaitan dan Prabowo Subianto 

Hasilnya, sebanyak 43,7 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

SERAMBINEWS.COM,  JAKARTA - Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya, sebanyak 43,7 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Secara umum, survei yang dilakukan ASI ini digelar untuk mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin serta mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menteri Jokowi-Ma'ruf Amin.

Survei digelar pada 9-12 Juni 2020 dengan melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia dengan metode telesurvei atau mewawancara responden melalui kontak telepon. Margin of error survei ini +/- 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasil Survei Lembaga Riset, Publik Lebih Cemas Isi Perut Ketimbang Covid-19

Hasil Survei, Mayoritas Penduduk Dunia Tidak Puas Cara Pemerintah Tangani Krisis Virus Corona

Bahas Soal Survei Kinerja Jokowi, Rocky Gerung: Kalau Bung Karno Baca, Mungkin Dirobek-robek

Dalam survei ini para responden diberikan pertanyaan: 'Menurut Bapak/Ibu/Saudara, bagaimana kinerja para menteri di bawah ini?' Hasilnya, Menhan Prabowo Subianto berada pada peringkat atas dengan total 43,7 persen masyarakat merasa puas, 39 persen tidak puas, dan 17 persen tidak tau atau tidak jawab.

"Kinerja para menteri, Menhan Prabowo tingkatnya paling tinggi di antara yang lain, yaitu 43,7 persen. Disusul Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 38,0 persen, ketiga Menkopolhukam Mahfud MD 37,9 persen," ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an saat melakukan pemaparan yang disiarkan secara langsung melalui YouTube ASI, Jumat (19/6).

Adapun posisi keempat diisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan tingkat kepuasan 37,8 persen. Posisi kelima ditempati Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Gusti Ayu Bintang Darmavati dengan 37,0 persen.

Sedangkan Menteri dengan peringkat terendah yaitu, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo 23,3 persen.

Dilanjutkan dengan Menteri Agama Fachrul Razi 23,8 persen, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan 26,1 persen.

Tak Lagi Dukung Seperti 2019, Juru Bicara PA 212 Sarankan Prabowo Tak Usah Lagi Nyapres

UAS Ngaku Diperlakukan Buruk BUMN karena Dukung Prabowo, Refly: Kalau Dukung Petahana Lebih Lancar

Artis Ahmad Dhani Berpolitik Secara Diam-diam, Ini Katanya, Prabowo Subianto Masuk Koalisi Jokowi

Menkumham Yasonna Laoly 27,1 persen dan Menteri Kesehatan dokter Terawan 27,5 persen. "Kalau kita bicara paling bawah ini menarik karena sama-sama Gerindra, yang paling bagus Gerindra ada Pak Prabowo dan paling tidak bagus Gerindra Pak Edhy Prabowo," kata Ali.

Halaman
12
Editor: Said Kamaruzzaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved