Breaking News:

Update Corona di Abdya

Jumlah Warga Perantau Asal Abdya Jalani Isolasi Masih Tinggi, PDP dan Reaktif Covid-19 Tetap Nihil  

Hingga Jumat (17/6/2020), data warga perantau yang pulang kampung (traveller) masih menjalani isolasi mandiri mencapai 185 orang dari total traveller

DINKES ABDYA
Petugas Dinkes Abdya melaksanakan rapid test massal terhadap tenaga kebersihan di Kantor Perkim dan LH Abdya, Kamis (18/6/2020). 

Hingga Jumat (17/6/2020), data warga perantau yang pulang kampung (traveller) masih menjalani isolasi mandiri mencapai 185 orang dari total traveller 1.757 orang.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE – Memasuki era new normal, jumlah warga Abdya yang pulang dari rantau dan masih menjalani isolasi mandiri di rumah masih relatif tinggi, meski fluktuatif.  

Hingga Jumat (17/6/2020), data warga perantau yang pulang kampung (traveller) masih menjalani isolasi mandiri mencapai 185 orang dari total traveller 1.757 orang.

Jumlah tersebut meningkat 16 orang, dibandingkan sehari sebelumnya 169 orang dari total traveller 1.741 orang.

Begitu pun, warga yang masuk status Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan Positif atau reaktif terpapar Covid-19 masih tetap nihil alias kosong.  

Sedangkan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih dalam proses pemantau di Abdya masih tetap 2 orang, yaitu satu dari warga salah satu desa Kecamatan Susoh dan satu lagi warga salah satu desa Kecamatan Setia.

Pasangan Telanjang yang Ditangkap Personel Satuan Narkoba Polresta Sepakat Dinikahkan Pihak Keluarga

Kemenag Nagan Raya Wacanakan Sekolah Tatap Muka 13 Juli 2020

Pemain Sepakbola PON Aceh Ikuti Rapid Test, Ini Hasilnya

Data tersebut berdasarkan update terakhir yang dirilis Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya, Safliati SST MKes, Jumat (19/6/2020) sore, pukul 17.00 WIB.    

Warga yang baru pulang dari perantauan atau pulang dari daerah zona merah yang berstatus ODP memang terdata 9 orang, namun 7 di antaranya sudah selesai proses pemantauan sejak 10 Mei lalu.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved