Breaking News:

Pendidikan

Peneliti Natural Aceh Raih Gelar Doktor Melalui Sidang Terbuka Secara Online

“Saat ini para peneliti Natural Aceh juga berada di beberapa negara, seperti di Jerman dan Swedia untuk menyelesaikan pendidikan master.”

Natural Aceh/For Serambinews.com
Isthifa Kemal (tengah) ketika mengikuti pameran pendidikan di Unimed, beberapa waktu lalu. 

“Saat ini para peneliti Natural Aceh juga berada di beberapa negara, seperti di Jerman dan Swedia untuk menyelesaikan pendidikan master.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Peneliti Lembaga Natural Aceh, Isthifa Kemal berhasil meraih gelar Doktor-S3 melalui sidang terbuka secara daring (online) pada Program Pascasarjana Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pada sidang terbuka secara online yang berlangsung Kamis (18/6/2020) tersebut, Isthifa berhasil mempertahankan disertasinya berjudul ‘Manajemen Sumber Daya Dosen Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan’.

Promovendus Dr Isthifa Kemal adalah salah satu peneliti Natural Aceh di bidang pendidikan dan mengepalai Cabang Aceh Besar.

Wabah Covid-19 di Dunia Kembali Meningkat Cepat, WHO: Ini Fase Baru dan Berbahaya

Dalam ujian terbuka promosi Doktor-S3 UNJ, Promotor Dr Suryadi yang juga sebagai Ketua Program Studi–S3 MP UNJ, sedangkan kopromotor Prof Dr Unifah Rosyidi MPd (Ketua Umum PGRI).

Informasi yang diterima Serambinews.com dari Ketua Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja MPd mengatakan, sidang promosi doktor secara daring ini dilakukan di tempat terpisah, yaitu Jakarta dan di Aceh.

Real Madrid Berpeluang Salip Barcelona ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

Arab Saudi Cabut Jam Malam Minggu Pagi, Mekkah dan Jeddah Masih Dibatasi

“Ini dilakukan dalam rangka menerapkan social distancing dan phsyical distancing untuk memutus penyeraban Covid-19,” kata Zainal.

Pesertanya, lanjut Zainal berasal dari berbagai kalangan dan mahasiswa program doktoral dari berbagai universitas termasuk sahabat-sahabatnya dari IMPAS.

Zainal menyampaikan apresiasi atas nama pribadi serta keluarga besar Natural Aceh kepada Promovendus Dr Isthifa Kemal atas raihan gelar doktor (S3) ilmu manajemen pendidikan.

Dia juga berharap segala pemikiran, ide, dan perhatiannya di bidang pendidikan bisa segera diaplikasikan di Aceh.

Petugas Periksa Ketat Warga yang Masuk di Perbatasan Aceh, Penumpang Disemprot Cairan

Zainal juga menginformasikan, selain Isthifa Kemal, pada Juli tahun ini, Peneliti Natural Aceh lainnya, Munawar SPd MPd Cabang Bireuen juga akan menyelesaikan pendidikan doktornya di Universitas Negeri Medan (Unimed).

“Munawar sudah menyelesaikan seminar hasil disertasi beberapa hari sebelumnya,” kata Zainal.

Saat ini para peneliti Natural Aceh juga berada di beberapa negara, seperti Rini Ulandari di Jerman dan Rivan Rinaldi di Swedia untuk menyelesaikan pendidikan master.

Kasus Virus Corona Arab Saudi Melonjak Jadi 154.233 orang

Dalam waktu dekat, Puteri Handika, salah satu program manager, juga berkesempatan melanjutkan pendidikan master di Amerika Serikat. 

”Semoga semakin memperkaya khazanah pengetahuan dan pengalaman dan mengamalkan ilmu mereka untuk kemajuan Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya,” demikian Zainal Abidin Suarja. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved