Breaking News:

Update Corona di Aceh

Petugas Periksa Ketat Warga yang Masuk di Perbatasan Aceh, Penumpang Disemprot Cairan

Petugas gabungan yang menjaga wilayah perbatasan Aceh - Sumatera Utara perketat pemeriksaan setiap warga yang masuk ke Aceh dari Medan

FOR SERAMBINEWS.COM
Penumpang melewati bilik untuk disemprot cairan sebelum masuk ke wilayah Aceh di kawasan perbatasan Aceh Tenggara, Sabtu (20/6/2020) 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas gabungan yang menjaga wilayah perbatasan Aceh - Sumatera Utara sejak beberapa hari terakhir memperketat pengawalan dan pemeriksaan setiap warga yang masuk ke Aceh dari Medan.

Semua warga yang masuk di tiga titik perbatasan, Aceh Tamiang, Subulussalam, dan Aceh Tenggara didata dan dicek kesehatan.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani kepada Serambinews.com mengatakan, hal itu dilakukan petugas gabungan sejak beberapa hari terakhir menyusul meningkat kasus positif Covid-19 di Aceh yang rata-rata menjangkiti orang-orang tanpa gejala atau OTG dan punya riwayat perjalanan dari luar Aceh.

Memasuki Era New Normal, Sejumlah Jabatan di Lingkup ASN Akan Dievaluasi

Kombes Dicky mengatakan, Sabtu (20/6/2020) sekira pukul 05.00 WIB di pos perbatasan Lawe Pakam, Aceh Tenggara para petugas melakukan giat pemeriksaan di perbatasan.

Semua penumpang yang datang dari arah Sumatera Utara, baik dengan roda dua maupun roda empat, mobil pribadi dan angkutan umum diperiksa ketat sesuai protokol kesehatan.

Wabah Covid-19 di Dunia Kembali Meningkat Cepat, WHO: Ini Fase Baru dan Berbahaya

"Hal itu kita lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh mengingat meningkatnya kasus positif Covid-19 di Aceh," kata Kombes Dicky.

Dia merinci, jumlah masyarakat yang masuk ke Aceh Tenggara menggunakan roda dua dan roda empat di pos tersebut sesuai laporan yang masuk kemarin sebanyak 22 orang.

Adapun jumlah kendaraan yang masuk sebanyak 19 unit dengan rincian mobil pribadi 10 unit, mobil penumpang 6 unit, dan Granmax 3 unit.

Jumlah ini menurut Dicky hanya di satu lokasi (Aceh Tenggara) sesuai laporan yang sudah masuk.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved