Breaking News:

Mualem Ingatkan KAB Tak Saling Curiga

Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) yang juga Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Muzakir Manaf

SU BUR DANI
Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Muzakir Manaf (Mualem) bersama para ketua partai dalam acara silaturahmi di Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu (21/6/2020) malam. 

* Koalisi Aceh Bermartabat Gelar Rapat Tertutup

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) yang juga Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Muzakir Manaf mengumpulkan para pimpinan atau ketua partai politik lokal dan nasional yang tergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu (21/6/2020) malam. Dalam sambutannya, Mualem meminta tetap solid dan tak saling curiga.

Mualem dan sejumlah petinggi partai dalam KAB jilid dua tersebut duduk bersama tadi malam dengan tema halal bi halal yang digagas oleh para petinggi partai dalam koalisi itu. Kegiatan pertemuan itu, menurut Ketua DPRA, H Djamaluddin yang didapuk sebagai ketua panitia, sebagai ajang silaturahmi para petinggi dan kader partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Aceh Bermartabat.

Pertemuan silaturahmi dalam suasana Bulan Syawal itu dihadiri oleh semua pimpinan partai yang tergabung dalam KAB, Muzakir Manaf atau Mualem (Ketua Partai Aceh), TA Khalid (Gerindra), Ghufran Zainal Abidin (PKS), T Hasbullah (PAN), Hendri Yono (PKPI), Samsul Bahri (PNA), Muhammad Nazar (SIRA). Selain itu, para pengurus teras partai dalam KAB juga hadir, termasuk Sekjen PA, Abu Razak, dan hampir semua anggota DPRA dari koalisi tersebut.

Mualem dalam sambutannya mengingatkan semua anggota DPRA dan petinggi partai yang tergabung dalam KAB agar tetap solid. Mantan Panglima GAM tersebut mengibaratkan, partai sebagai kebun di Aceh yang harus dijaga, dan tanaman-tanaman di dalamnya harus selalu disirami dan dipupuk.

"Dalam kebun itu ada penjaga, yaitu fraksinya masing-masing. Yang perlu kita sampaikan, kebun itu dijaga dengan pagar. Jangan sekali-sekali pagar itu memakan tanaman," kata Mualem disambut tepuk tangan seluruh kader dari semua partai yang hadir.

Mualem melanjutkan, dalam sebuah partai, tak terkecuali partai-partai dalam KAB, ada struktur mulai dari bawah hingga ke atas. Jadi, kata Mualem, struktur tersebut adalah patron bagi sebuah partai dalam menjalankan roda organisasi di dalamnya. "Ini yang perlu kita camkan semua, jangan ada saling curiga, saling fitnah. Kita semua ada strukturnya, dari bawah sampai atas ada ketua fraksi dan ketua partai. Silakan cari informasi ke kebun masing-masing tentang apa pun soal koalisi ini," katanya.

Mualem dalam kesempatan itu juga mengutip salah satu hadieh maja Aceh yang mengisyaratkan agar tidak saling curiga dalam satu rumah tangga. "Paleh raja deungo haba beurangkasoe, paleh rakyat ji meuupat rata sagoe, paleh inong jiteumanyoeng oh lakoe woe. Ini pepatah Aceh yang bisa kita terapkan, agar kita tak saling curiga, tetap solid," ungkap Mualem disambut gelak tawa.

Selain tidak saling curiga dan fitnah, pada bagian akhir Mualem juga meminta para kader dan para partai dalam KAB tidak saling tuding terkait permasalahan fraksi di DPRA dan soal politik Aceh dan roda organisasi dalam KAB.

Sementara itu, Ketua DPRA, Dahlan Djamaluddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan halal bi halal tersebut adalah ajang silaturahmi para petinggi dan kader partai lokal dan nasional yang tergabung dalam KAB.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved