Berita Aceh Barat Daya

Pohon Masih Tersangkut di Atap Dapur Dua Rumah di Setia Abdya, Ini Kendala tak Bisa Dibersihkan

Batang sukun ukuran besar tersebut tumbang menimpa atap dua bangunan dapur rumah dalam peristiwa badai disertai hujan

Kiriman Warga
Camat Setia, Raifin berada di bangunan dapur rumah warga yang rusak di esa Lhang akibat ditimpa pohon tumbang karena angin kencang disertai hujan, Senin (22/6/2020) sore. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pohon sukun masih tersangkut di atap dua dapur rumah milik dua orang janda di Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tidak bisa dibersihkan hingga Senin (22/6/2020), malam ini.

Batang sukun ukuran besar tersebut tumbang menimpa atap dua bangunan dapur rumah dalam peristiwa badai disertai hujan menjelang malam, tadi.

"Sejumlah anggota BPBK lengkap membawa mesin pemotong kayu turun di TKP, namun kegiatan pembersihan malam ini terkendala," kata Kalak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin SPd kepada Serambinews.com, Senin malam, tadi.

Para Komandan Cina dan India Bertemu di Perbatasan, Begini Latar Belakang Konflik di Lembah Galwan

Kendala yang dihadapi, selain hujan masih mengguyur lokasi dan pohon yang tumbang menimpa atap bangunan dapur rumah tersebut ukurannya besar.

"Kegiatan pembersihan kita laksanakan besok (Selasa)," kata Amiruddin.

Anggota keluarga penghuni dua rumah tersebut diakui tidak tidur di dalam rumah, melainkan menumpang di rumah tetangga lokasi padat rumah penduduk tersebut.

"Sebenarnya tak apa-apa (kalau tidur dalam rumah) karena yang tertimpa pohon merupakan atap bangunan dapur saja. Tapi, barangkali mereka khawatir kalau tidur dalam rumah " ungkap Kalak BPBK Abdya.

Ribuan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Terima Paket Internet Kuliah Secara Online

Kegiatan pembersihan yang dilaksanakan Selasa, besok, termasuk membersihkan pohon mangga yang tumbang di atas sebuah lorong di Desa Ladang Tuha 1, Kecamatan Lembah Sabil.

Diberitakan, angin kencang disertai hujan melanda kawasan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (22/6/2020) sore, menjelang malam tadi.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved