Breaking News:

Tips

Enam Tips Sederhana Siapkan Mental Kembali Bekerja di Kantor Setelah Lama di Rumah Saja

Penting untuk mempersiapkan mental saat kembali ke rutinitas jam kerja kantoran, berikut 6 tips sederhana sebelum kembali memulai pekerjaan di kantor:

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
Shutterstock
Ilustrasi bekerja di kantor pakai masker 

Penting untuk mempersiapkan mental saat kembali ke rutinitas jam kerja kantoran, berikut 6 tips sederhana sebelum kembali memulai pekerjaan di kantor:

SERAMBINEWS.COM - Sekarang ini, banyak dari kita sudah mulai atau akan kembali bekerja ke kantor setelah hampir tiga bulan bekerja dari rumah work from home (WFH).

Walaupun mungkin sulit pada awalnya, karena terbiasa dengan kenyamanan saat bekerja dari rumah yang lebih fleksibel dan mulai merasa 'lemah' ketika dibutuhkan untuk pergi ke kantor.

Untuk mempersiapkan rutinitas kerja dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00, psikolog dan pakar tidur di SIMBA, Hope Bastine menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. 

Ya, untuk menyesuaikan diri kembali bekerja dan mengikuti jadwal seperti biasanya.

Jelas Hope, masalah ini juga tidak berbeda saat kita mengubah rutinitas harian untuk perlu bekerja dari rumah ketika pandemi Covid-19 melanda.

"Ketika kita merasa hidup kita berbeda, itu normal untuk merasa sulit dan untuk kembali ke rutinitas asli kita. Tapi itu tidak berarti kita tidak bisa melakukannya," kata Hope seperti dilansir Metro.co.uk.

Tips Membersihkan Talenan Plastik Tanpa Menggosok, Cukup Gunakan Bahan Ini

Ada beberapa hal yang perlu diberi perhatian kata Hope sebelum kembali memulai pekerjaan kantor termasuk;

1. Ubah pola pikir Anda

Kita harus mencoba mengubah pola pikir kita dari rasa takut untuk kembali bekerja di luar ke pola pikir bahagia dan gembira untuk menghadapi masa depan.

Hope mengatakan berusaha bersikap positif dan memikirkan hal-hal baik seperti rasa senang saat bekerja di kantor, bertemu teman, dan sebagainya.

"Tetapkan tujuan yang akan memungkinkan kita untuk fokus apabila kembali bekerja. Oleh karena itu, pikiran kita tidak akan berubah menjadi hal-hal negatif termasuk kecemasan terhadap Covid-19," katanya.

 2. Jadwal tidur

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved