Breaking News:

Gempa Meksiko

Gempa 7,4 SR Guncang Meksiko, 5 Warga Dilaporkan Tewas, 15 Orang Terjebak di Bawah Reruntuhan

Menurut Gubernur Oaxaca, Alejandro Murat setidaknya lima orang dilaporkan tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
REUTERS/Tomas Bravo
Orang-orang berkerumun di jalan-jalan di Mexico City saat terjadi gempa bumi 7,4 SR pada hari Selasa,(23/6/2020). Gempa itu sedikitnya menewaskan 5 orang dan puluhan lainnya luka-luka. 

SERAMBINEWS.COM - Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang negara bagian selatan Oaxaca, Meksiko Selasa (23/6/2020) pukul 10.29 pagi waktu setempat atau menjelang tengah malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Gempa berkekuatan 7,4 berpusat di 40 mil pantai Huatulco di negara bagian Oaxaca, Meksiko.

Wilayah yang diguncang gempa merupakan wilayah yang sama dihancurkan oleh gempa mematikan pada tahun 2017.

Gambar satelit RAMMB / NOAA ini diperoleh pada 14:20:22 UTC pada 23 Juni 2020 menunjukkan aktivitas badai di lepas pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah. Pemerintah AS mengeluarkan peringatan tsunami untuk pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan 23 Juni 2020 setelah gempa kuat di dekat Oaxaca, Meksiko.
Gambar satelit RAMMB / NOAA ini diperoleh pada 14:20:22 UTC pada 23 Juni 2020 menunjukkan aktivitas badai di lepas pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah. Pemerintah AS mengeluarkan peringatan tsunami untuk pantai Pasifik Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan 23 Juni 2020 setelah gempa kuat di dekat Oaxaca, Meksiko. (Handout/RAMMB/NOAA/NESDIS/AFP)

Menurut Gubernur Oaxaca, Alejandro Murat setidaknya lima orang dilaporkan tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Murat mengatakan kepada Telemundo News dalam wawancara langsung bahwa beberapa bangunan runtuh di daerah Crucecita, menewaskan seorang wanita muda.

BREAKING NEWS - Gempa Berkekuatan 7.5 Guncang Meksiko, Amerika Peringatkan Bahaya Tsunami

Gempa, Gunung Meletus, dan Badai Terjang Meksiko, 400 Meninggal, 327 Ribu Rumah Hancur

Korban Gempa Pijay Masih Tinggal Dihuntara Tiga Tahun, Begini Tanggapan BPBD

Kemudian, seorang lelaki berusia 70 tahun tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan di desa pegunungan kecil San Juan Ozolotepec.

“Setidaknya dua orang lain dari daerah itu menderita patah tulang terbuka setelah beberapa bangunan runtuh,” kata Murat dalam laporan media NBC News.

Pemex, perusahaan minyak milik negara, men-tweet bahwa salah satu kilang minyaknya terbakar.

“Api sudah berhasil dipadamkan, tetapi seorang pria terluka dan telah dibawa ke rumah sakit, kata Pemex.

 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved