Breaking News:

Virus Corona Serang Dunia

Pertama di Dunia, Bayi Kembar Tiga yang Baru Lahir Dinyatakan Positif Virus Corona

Otoritas kesehatan setempat mengumumkan ketiganya positif covid-19 hanya beberapa jam setelah dilahirkan.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
China Press
Ilustrasi - Bayi kembar tiga yang baru lahir dinyatakan positif virus corona setelah beberapa jam setelah dilahirkan di sebuah rumah sakit di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko, Senin (22/6/2020). 

SERAMBINEWS.COM – Pertama di dunia, bayi kembar tiga yang baru lahir dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19.

Otoritas kesehatan setempat mengumumkan ketiganya positif covid-19 hanya beberapa jam setelah di lahirkan di sebuah rumah sakit di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko, Senin (22/6/2020).

Bayi kembar tiga yang berjenis kelamin dua laki-laki dan satu perempuan, dilahirkan dari seorang ibu yang dites positif terkena virus corona saat hamil.

“Ibu bayi tersebut positif covid-19 namun tidak menunjukkan gejala (OTG),” kata pejabat di Rumah Sakit Pusat Dokter Ignacio Morones Prieto.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa sang ayah juga dinyatakan positif dan juga tidak menunjukkan gejala covid-19.

Melansir dari Mexico News Daily, Rabu (24/6/2020), si kembar tiga diuji segera setelah dilahirkan pada 17 Juni dan sebelum mereka dirawat, serta sebelum diberikan ASI yang dapat mungkinan penularan.

Ini Daerah di Indonesia dengan Rasio Kematian Covid-19 Tertinggi, Jawa Timur Dekati DKI Jakarta

Misteri Penyebaran Corona Hingga Jadi Pandemi Global Terkuak, Ternyata Akibat Kecerobohan China Ini

Dalam Dua Minggu Infeksi Covid-19 di Aceh Melonjak Capai 32 Kasus, IDI: PSBB Perlu Dipertimbangkan

Meskipun ketiganya positif, salah satu dari anak laki-laki itu terlahir dengan pneumonia dan ileus paralitik, suatu kondisi yang menyebabkan penyumbatan usus, dan segera menerima perawatan medis.

Bayi-bayi tersebut diletakan di dalam inkubator karena berat lahir rendah, dan di jauhkan dari bayi baru lahir lainnya.

"Situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, dari sudut pandang ilmiah, terjadi ketika kembar tiga diidentifikasi dan tes mereka untuk di uji Polymerase Chain Reaction (PCR),

mereka dikonfirmasi positif covid-19 pada hari Sabtu," kata Miguel Ángel Lutzow Steiner, juru bicara Departemen Kesehatan negara bagian itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved