Liga 1 2020

Tak Ada Degradasi Saat Lanjutan Liga 1 2020, Berikut Komentar Ketua Umum PSSI

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebelumnya dihentikan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang seluruh dunia.

Foto: liga-indonesia.id
Top Skor Liga 1 2020 asal Brasil, Wander Luiz yang menjadi andalan Persib Bandung di lini depan. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kembali bergulirnya Liga 1 pada Oktober 2020 dengan beberapa pertimbangan yang dilakukan PSSI salah satunya tidak adanya degradasi musim ini.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebelumnya dihentikan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang seluruh dunia.

Namun, akhirnya PSSI memutuskan Liga 1 hingga Liga 3 rencananya bakal digelar kembali dibulan yang sama, yakni Oktober mendatang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Keputusan lanjutan kompetisi langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020.

Dengan ditetapkannya kompetisi, tentu saja dibarengi dengan beberapa regulasi baru yang bakal di terapkan selama Liga 1 berlangsung.

Dari regulasi yang mana klub diwajibkan memainkan pemain U-20, hingga aturan baru tak ada promosi dan degradasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, bahwa pertimbangan tidak adanya degradasi pada musim ini setelah melakukan diskusi panjang dengan klub-klub.

“Jadi begini. Sekarang kan ada 18 ya. Kalau nanti kami berhitung yang terjelek dan beberapa pertimbangan. Kalau satu klub terpapar virus corona, kan otomatis akan berhenti untuk rapid test dan segala macam. Itu akan jadi masalah,” kata Mochamad Iriawan saat ditemui setelah konferensi pers kelanjutan kompetisi yang turut dihadiri BolaSport.com.

Fenomena Wali Kota Risma, Menangis dan Bersujud di Hadapan Dokter, Takmir Masjid, hingga Pengusaha

Puluhan Hektare Lahan Pertanian di Tangan-Tangan Abdya Terancam Kering

UPDATE Covid-19 di Indonesia 29 Juni 2020: Total 55.092 Kasus, 23.800 Pasien Sembuh, 2.805 Meninggal

“Kasihan mereka nanti tidak maksimal. Mungkin akan turun nilainya atau poinnya. Kami menjaga itu sebetulnya,” ucapnya.

Sehingga dengan tidak adanya degradasi pun dinilai oleh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak akan memberatkan tim.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved