Kapal Rohingya Terdampar di AcehUtara

Pengungsi Rohingya akan Direlokasi ke BLK kawasan Kandang Lhokseumawe, Ini Alasannya

"Karena sejauh ini kita belum tahu berapa lama mereka akan ditampung di Kota Lhokseumawe. Makanya mereka harus ditampung di lokasi yang lebih layak,"

For: Serambinews.com
Gedung BLK yang akan menjadi lokasi penampungan Rohingya. 

"Karena sejauh ini kita belum tahu berapa lama mereka akan ditampung di Kota Lhokseumawe. Makanya mereka harus ditampung di lokasi yang lebih layak lagi," katanya.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe memastikan, akan merelokasi 99 pengungsi Rohingya dari bekas kantor imigrasi kawasan Puntuet, Kecamatan Blang Mangat.

Mereka akan direlokasi ke gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang terletak di kawasan Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Marzuki, menyebutkan, upaya relokasi ini dilakukan agar para pengungsi Rohingya bisa menempati lokasi yang lebih layak.

"Karena sejauh ini kita belum tahu berapa lama mereka akan ditampung di Kota Lhokseumawe. Makanya mereka harus ditampung di lokasi yang lebih layak lagi," katanya.

Sedangkan waktu relokasi, menurut Marzuki akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Sekarang ini BLK sedang dibenah. Listrik sudah dipasang, MCK sedang dibuat. Termasuk sedang dibuat sumur bor. Mungkin dalam dua hari ini sudah bisa direlokasi," pungkas Marzuki.

Jangan Anggap Sepele, Mandi pada Jam-jam Berikut Ini Bisa Sebabkan Kematian Mendadak!

Sebagaimana diketahui, awalnya sebanyak 98 imigran Rohingya terdampar di perairan Seunuddon, Kecamatan Seunudon, Aceh Utara, Rabu (24/6/2020).

Kapal mereka ditemukan oleh nelayan dengan jarak lebih kurang empat mil dari pesisir pantai dalam kondisi rusak.

Halaman
12
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved