Breaking News:

Kisah Brigpol Eko Julianto, Bangun Pondok Gratis Asuh Ratusan Anak Yatim Piatu, Modal Gaji Polisi

Meski menu makan sederhana, ratusan anak-anak santri yang rata-rata dari kalangan anak yatim dan dhuafa itu tidak berebut.

KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI
Brigpol Eko Julianto, anggota Polres Wonogiri bersama santri putrinya yang diasuh dengan modal gajinya sebagai polisi.(KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI) 

SERAMBINEWS.COM, WONOGIRI -Siang itu suasana Pondok Pesantren Santri Manjung, Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri nampak riuh.

Mengenakan sarung, berpakaian koko dan berpeci, puluhan anak-anak laki-laki berjajar membentuk empat barisan menghadap kiblat bersiap salat berjamaah dhuhur.

Selang jarak dua meter ke belakang, anak-anak perempuan mengenakan mukena berjajar membentuk barisan serupa ikut shalat zuhur berjemaah yang dipimpin ustad pondok, Senin (29/6/2020).

Usai shalat berjemaah dilanjutkan dzikir, anak laki-laki membentuk grup berisi lima hingga enam orang menunggu santap siang.

Tak berapa lama kemudian, saat santap siang tiba.

Siang itu menu makannya sederhana.

Nasi dengan lauk tempe dan tahu terik dituang dalam satu plastik bundar disantap lahap oleh anak-anak santri.

Dalam tempo hitungan beberapa menit, anak-anak yang dominasi berusia siswa SD itu menghabiskan dengan lahap meski menunya sederhana.

Meski menu makan sederhana, ratusan anak-anak santri yang rata-rata dari kalangan anak yatim dan dhuafa itu tidak berebut.

Sesekali Pengasuh Pondok Pesantren Santri Manjung, Brigpol Eko Julianto mendekat menyuapi anak-anak yang baru datang agar betah mondok di pesantren.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved