Lifestyle

Tak Banyak yang Tau, Sering Konsumsi Air Lemon Bisa Merusak Email Gigi, Ini Cara Mencegahnya

Dikutip dari Kompas.com, sering konsumsi air lemon dapat meningkatkan resiko terjadinya pengikisan lapisan pada email gigi. Jika ini terjadi, maka ak

freepik.com
Ilustrasi air lemon 

SERAMBINEWS.COM - Konsumsi air lemon belakangan ini sudah menjadi trend kesehatan yang banyak dipraktikkan oleh masyarakat.

Salah satunya air lemon dalam bentuk infused water seperti yang disarankan oleh para ahli.

Ada banyaknya manfaat yang diperoleh dari olahan minuman berbahan alami tersebut.

Diantaranya ialah melancarkan pencernaan, membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pembentukan batu ginjal, hingga membantu menurunkan berat badan.

Dengan beragam manfaat kesehatan tubuh yang diperoleh, tak heran jika minuman ini banyak dikonsumsi dan bahkan dijadikan sebagai rutinitas untuk mengonsumsinya dengan jadwal tertentu.

Tapi tahukah kamu, dari sekian banyak manfaat yang diberikan, sering konsumsi air lemon ternyata bisa merusak email gigi ?

4 Tips Mudah Kurangi Porsi Makan, Bisa Bantu Tingkatkan Kesehatan Juga

Dikutip dari Kompas.com, sering konsumsi air lemon dapat meningkatkan resiko terjadinya pengikisan lapisan pada email gigi.

Jika ini terjadi, maka akan menyebabkan masalah karena pengikisan pada email gigi tidak dapat terganti, seperti kata dokter gigi, Matthew Messina dalam pemberitaan Kompas.com.

"Dengan menambahkan (asam) lemon ke air, Anda dapat meningkatkan risiko pengikisan lapisan pada email gigi, yang dapat menyebabkan masalah. Padahal, email gigi yang terkikis tidak bisa diganti," terang dokter gigi Matthew Messina.

Agar resiko tersebut tidak terjadi, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tetap melanjutkan hobi mengonsumsi air lemon ini.

Halaman
12
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved