Berita Subulussalam

Galang Bantuan untuk Muslim Rohingya, KNPI Subulussalam Turun ke Jalan

"Nantinya donasi yang terkumpul kita serahkan langsung ke pengungsi Rohingya di Lhokseumawe dan barangnya sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Edy

FOR SERAMBINEWS.COM
EDI Saputra, Ketua KNPI Kota Subulussalam bersama sejumlah pemuda lainnya membuka posko penggalangan bantuan untuk pengungsi Rohingya yang terdampar di laut Aceh dan kini berada di Basecamp Penampungan Lhokseumawe, Kamis (2/7/2020) 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Para pemuda yang tergabung di DPD KNPI Kota Subulussalam bergerak menggalang bantuan untuk membantu muslim Rohingya yang saat ini berada di penampungan  Blang Mangat, Lhokseumawe. 

"Mulai kemarin kami bergerak ke jalanan menggalang bantuan dana untuk migran etnis Rohingya  yang sekarang berada di penampungan Lhokseumawe," kata Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Saputra kepada Serambinews.com, Kamis (2/7/2020).

Menurut Edi, gerakan yang mereka lakukan dalam bentuk penggalangan dana kepada masyarakat dan membuka posko donasi di Jalan Teuku Umar, depan Lapangan Beringin Subulussalam.

Dalam aksi hari pertama, para pemuda KNP mampu menggalang sekitar Rp 2,7 juta uang dari masyarakat.

Selain itu, posko donasi KNPI Subulussalam juga mendapat bantuan berupa pakaian dari para dermawan di Kota Sada Kata itu.

KNPI Subulussalam Bagikan Sembako untuk Anak Yatim

Berburu Durian Kuning Kunyit di Kota Subulussalam

Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam Jumat (24/4/2020) membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di daerah ini sebagai aksi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. 
Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam Jumat (24/4/2020) membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di daerah ini sebagai aksi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.  (SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN)

Edi yang juga Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Subulussalam mengatakan  nantinya donasi yang terkumpul mereka serahkan langsung ke basecamp penampungan etnis Rohingya di Lhokseumawe.

Naik Sepeda Motor, Danrem 012 Teuku Umar Tinjau TMMD Kodim Nagan Raya

10 Hektar Lebih Lahan Gambut Aceh Barat Terbakar, Pemadaman Masih Dilakukan

Bantuan yang disalurkan menurut Edi akan disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan para pengungsi. Edi menambahkan  aksi penggalangan dana akan mereka gelar selama beberapa hari ke depan.

Posko KNPI Subulussalam, kata Edi siap menerima bantuan dari  masyarakat baik uang maupun pakaian atau dalam bentuk barang lainnya.

"Kepada masyarakat Subulussalam yang mau menyalurkan bantuan untuk saudara kita etnis Rohingya kami siap memfasilitasi.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved