Breaking News:

Pohon Tumbang

Puluhan Rumah di Ranto Seulamat Aceh Timur Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang terjadi di dua desa. Satu satu warga terluka dan rumah warga yang tertimpa pohon sekitar 20-30 unit.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok BPBD Aceh Timur
Petugas BPBD Aceh Timur, dan masyarakaat membersihkan pohon kayu yang tumbang ke jalan nasional Banda Aceh – Medan, akibat hujan deras, dan angin kencang, di Desa Alue Kumba, dan Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur  

SERAMBINEWS.COM, IDI – Hujan deras, dan angin kencang, menyebabkan, puluhan pohon tumbang ke jalan Nasional, dan menimpa rumah warga di Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur, Kamis (2/7/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, informasi yang diperoleh pihaknya ada satu warga terluka.

Sedangkan, rumah warga yang ditimpa pohon sekitar 20-30 unit yang terjadi di dua desa di Kecamatan Ranto Seulamat, yaitu Desa Alue Kumba, dan Desa Seuneubok Dalam. Kedua desa ini terletak di jalan Nasional Banda Aceh Medan.

Ashadi, mengatakan, kerusakan rumah warga bervariasi, dengan kategori kerusakan ringan dan berat.

Selain menimpa rumah warga, puluhan pohon jenis trembesi, dan beberapa jenis pohon lainnya tumbang ke jalan sepanjang 2 km. Akibatnya, arus transportasi sempat terhenti sekitar 2 jam.

“Pascakejadian kita langsung kerahkan petugas BPBD, bersama masyarakat melakukan pembersihan. Pembersihan kita prioritaskan agar jalan bisa dilalui, sehingga sekitar pukul 22.00 WIB, arus transportasi kembali normal,” jelas Ashadi, seraya menyebutkan, pembersihan diikuti dua anggota DPRK Aceh Timur, Irwanda, dan Muhammad alias Amat Leumbeng.

Sampai Jumat pagi ini, jelas Ashadi, petugas BPBD masih melakukan pembersihan kayu yang tumbang ke jalan, dan melakukan pembersihan rumah warga yang ditimpa pohon, sekaligus melakukan pendataan dampak kerusakan.

“Informasinya yang terdampak baru terjadi di dua desa di Kecamatan Ranto Seulamat. Tapi kita masih mengecek lebih lanjut, dan mendata rumah yang terkena dampak,” jelas mantan Kadispora Aceh Timur ini.

Setelah pendataan rumah yang terkena dampak bencana alam ini, jelas Ashadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh Timur, untuk menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan dan kerusakan yang terjadi di lapangan.(*)

Gara-gara Video Porno, Kakak Cabuli Adik Kandung Sejak 2015, Korban Hamil 5 Bulan

PIM Dapat Suplai Gas dari Pertagas Niaga untuk Produksi Urea, Ini Masa Kontrak dan Harganya

Bolehkah Umat Islam Menolak Jenazah Pasien Covid-19? Begini Penjelasan Ketua HUDA, Tu Sop Jeunieb

Fakta Oknum PNS Selingkuh dengan Pegawai Minimarket, Video Mesum Dikirim Ke Istri Sah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved