Liga 1 2020

Tolak Kompetisi Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan, PSSI Lobi Persebaya, Persik Kediri, dan Barito

Khususnya untuk pemain di bawah 19 tahun yang dipersiapkan menghadapi Piala Dunia U-20 2021, yang mana Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule masih melobi beberapa klub yang tak setuju jika Liga 1 dilanjutkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

PSSI sebelumnya telah memberikan izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar kembali Liga1 pada  Oktober mendatang.

Dalam prakteknya, PSSI bakal menyiapkan prosedur kesehatan agar pertandingan Liga 1 tetap berjalan serta pemain bisa terhindari dari wabah virus corona.

Meski demikian tiga klub di antaranya Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persik Kediri tak setuju bila kompetisi dilanjutkan.

Penolakan tiga klub itu didasari dengan masalah yang sama, yakni soal jumlah korban virus corona masih tinggi di Indonesia sehingga dinilai beresiko untuk melanjutkan Liga 1 2020.

Oleh sebab itu, PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator akan segera berdiskusi bersama untuk membahas itu.

Keluarga Akan Lapor Balik Anak Durhaka yang Ingin Jebloskan Ibu Kandungnya ke Penjara

Lin Dan, Legenda Bulu Tangkis asal China Pensiun dari Dunia Badminton

"Ya namanya ada saja kan situasi. Pelan-pelan ini kan masih ada tiga bulan lagi kami akan berkomunikasi agar nanti bisa satu persepsi," kata Mochamad Iriawan setelah konferensi pers di Kantor Kemenpora.

"Diantara 18 kan ada tiga, lebih banyak dari yang mau. Yang jelas tidak masalah namanya pendapat wajar saja," ucapnya.

Terkait dengan potensi hukuman yang didapat bagi peserta yang tidak berpartisipasi, Iwan Bule mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada pembicaraan serius.

Tapi, ia menegaskan, bahwa untuk saat ini PSSI akan lebih pada diskusi bersama, serta masih menunggu perkembangan virus corona kedepannya.

Halaman
12
Editor: Imran Thayib
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved