Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Antisipasi Ancaman Keamanan, Polres Lhokseumawe Gelar Sispam Mako

Kepolisian Resor (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Markas Komando (Mako) Rabu (8/7/2020)

FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Polisi saat melakukan Simulasi Sispam Mako, di pelataran Polres Lhokseumawe, Rabu (8/7/2020).  

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik di luar maupun didalam markas, Kepolisian Resor (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Markas Komando (Mako) Rabu (8/7/2020).

Dalam kegiatan yang langsung dipimpin Kapolres  Lhokseumawe tersebut, melibatkan sekitar 200 orang Personil yang terdiri dari personil Polres Lhokseumawe dan Personil Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK, kepada Serambinews.com, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih responsip dan kesiapsiagaan anggota.

“Jadi pada hari ini  kita laksanakan giat simulasi Sispam Mako bertempat di Mako Polres Lhokseumawe yang melibatkan 200 personel,” katanya.

Jenguk Pasien Covid-19 di RSUD, Dandim Aceh Selatan dan Istri Teriakkan Ini untuk Memberi Semangat

AKBP Eko Hartanto SIK menjelaskan, pihaknya harus mengantisipasi semua kemungkinan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas ini sangat dinamis.

“Tentu kita harus mengantisipasi semua kemungkinan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas ini kan sangat dinamis,” terangnya.

Adapun untuk objek pengamanan yang dijadikan sasaran simulasi tambahnya, adalah Mako Polres Lhokseumawe di Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Dua.

“Setelah alarm berbunyi, seluruh personel harus segera bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan anggota betul-betul mengetahui posisi dan apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk tanggung jawab personil, selanjutnya ploting anggota tersebut dituangkan dalam bentuk surat perintah (Sprin).

Petani Aceh Selatan Lega, Harga TBS di Aceh Selatan Mulai Merangkak Naik

Halaman
123
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved