Breaking News:

Luar Negeri

Jerman akan Tutup Semua Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara,Target Hilangkan Emisi Rumah Kaca

Pemerintah Jerman pekan lalu telah menyetujui serangkaian undang-undang baru yang akan menantsisikan infrastruktur energi negara itu

DPA/AFP/DAILYMAIL.CO.UK
Parlemen Jerman telah menyetujui rencana baru untuk menghentikan pembangkit listrik tenaga batu bara di negara itu (dpa/AFP/dailymail.co.uk) 

Pemerintah Jerman pekan lalu telah menyetujui serangkaian undang-undang baru yang akan menantsisikan infrastruktur energi negara itu ke sumber-sumber terbarukan.

SERAMBINEWS.COM - Jerman akan menutup seluruh pembangkit listrik tenaga batu bara yang direncanakan berakhir pada tahun 2038.

Wacana ini sudah lama dilakukan oleh Jerman. 

Dilansir dari ABC, Rabu (8/7/2020), Pemerintah Jerman pekan lalu telah menyetujui serangkaian undang-undang baru yang akan menantsisikan infrastruktur energi negara itu ke sumber-sumber terbarukan.

Adapun transisi infrastruktur ini akan menelan biaya sebesar 45 miliar dollar untuk membantu daerah yang terkena dampak.

Langkah menghapus penggunaan batu bara adalah bagian dari tujuan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Ia ingin menjadikan Jerman sebagai negara pertama di Eropa yang berhenti mengeluarkan gas rumah kaca yang ditargetkan berahir pada tahun 2050.

Spesifikasi Pesawat MV-22 Osprey yang Dibeli Indonesia dari Amerika Serikat, 8 Pesawat 28,9 Triliun

Namun untuk mencapai tujuan itu lebih sulit bagi Jerman daripada negara-negara yang sebanding seperti Prancis dan Inggris.

Ini dikarenakan komitmen Jerman yang juga akan menghapus penggunaan tenaga nuklir pada akhir tahun 2022 nanti.

Halaman
123
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved