Berita Aceh Besar

Komisi I DPRK Menggelar Hearing Bersama KIP dan Panwaslih Aceh Besar, Ini Harapan Wakil Ketua DPRK

Dalam rangka persiapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022, Komisi I DPRK Aceh Besar kembali menggelar hearing (dengar pendapat) bersama...

For Serambinews.com
Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022, Komisi I DPRK Aceh Besar kembali menggelar hearing bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP), Panwaslu Kabupaten Aceh Besar di ruang Komisi I DPRK Aceh Besar Jantho, Rabu (8/7/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR  - Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022, Komisi I DPRK Aceh Besar kembali menggelar hearing (dengar pendapat) bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP), Panwaslu Kabupaten Aceh Besar di ruang Komisi I DPRK Aceh Besar Jantho, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz SE, Komisi I DPRK Aceh Besar Abdul Mukhti AMd, Rahmat Aulia SPd, Zarwatun Niam, Nasruddin Daud, Ruslan Efendi, serta Komisioner KIP Aceh Besar dan Jajaran Panwaslih.

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar,  Zulfikar Aziz SE mengharapkan profesional dan netralitas Komisioner KIP Aceh Besar serta Panwaslih menjelang Pilkada tahun 2022.

Netralitas dari lembaga penyelenggara Pemilu sangat penting, karena belajar dari pengalaman rekapitulasi perhitungan suara pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019. 

"Jangan terulang kembali kesalahan yang sama," pinta   Zulfikar Aziz SE.

Pihaknya berharap KIP Aceh Besar sebagai penyelenggara pemilu mampu menumbuhkan kepercayaan publik dan dapat bekerja dengan baik sehingga citra buruk itu tidak boleh terulang.

Sementara, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar dari Partai Gerindra, Nabhani mengatakan, indepedensi KIP akan diuji kembali dengan Pilkada 2022 mendatang.

"Komisioner KIP jangan terbawa intervensi dari pihak manapun sehingga pemilu adil, jujur, rahasia terealisasi", jalas Nabhani.

Ia juga meminta KIP dan Jajaran Panwaslih Aceh Besar lakukan komunikasi terkait rencana pelaksanaan Pilkada bersama legislatif dan eksekutif, menurut Nabhani sinergitas penting dalam suksesi Pilkada ke depan.

"Kita menginginkan keamanan dan kenyamanan dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2022, tidak ada kesalahan-kesalahan fatal seperti waktu lalu," ujar Nabhani kerap disapa Pakben.(*)

Truk Pengangkut Batu Gajah Ancam Pengguna Jalan, Ini Kata Kasatlantas Aceh Jaya

Liga 1 2020 Dilanjut, Pemain Bhayangkara Asal Bireuen TM Ichsan Minta Protokol Kesehatan Harus Ketat

Pemko Subulussalam Gratiskan Pemeriksaan Rapid Test Antibodi, Begini Caranya

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved