Aceh Hebat

Plt Gubernur Aceh Bahas Mekanisme Belajar di Sekolah dalam Fase New Normal

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memimpin rapat membahas prosedur operasional standar (POS) mekanisme proses pembelajaran tatap muka di Sekolah

FOR SERAMBINEWS.COM
Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memimpin rapat membahas prosedur operasional standar (POS) mekanisme proses pembelajaran tatap muka dalam fase new normal di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (9/7/2020) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memimpin rapat membahas prosedur operasional standar (POS) mekanisme proses pembelajaran tatap muka di Sekolah dalam fase new normal di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (9/7/2020).

Prosedur operasional sekolah dibahas dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 yang dimulai 13 Juli mendatang.

Nova Iriansyah meminta Dinas Pendidikan Aceh dan pihak terkait lainnya memastikan semua persiapan dan persyaratan telah dilengkapi jika proses belajar tatap muka kemudian diputuskan diterapkan di sekolah-sekolah di zona hijau Aceh.

"Dalam hal ini kesehatan dan keselamatan siswa, guru, tenaga, keluarga, dan masyarakat adalah prioritas paling tinggi," ujar Nova.

Terekam CCTV Perkosa Sapi, Pria Berusia 55 Tahun Terancam Penjara Seumur Hidup

Hal itu kata Nova sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 01/KB/2020, Nomor 516 Tahun 2020, Nomor HK.03.01/Menkes/363/2020, dan Nomor 440-882 tentang Panduan Penyelenggaraan pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Ini Burung Beo Paling Pandai di Dunia, Kalahkan 21 Siswa Senior Harvard Saat Uji Tes Memori

Pembahasan mekanisme proses pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan Nova Iriansyah bersama, Asisten I, Pejabat dan Tim Ahli Dinas Pendidikan Aceh, Majelis Pendidikan Aceh, kanwil Kemenag Aceh, Dinas Kesehatan Aceh, RSUDZA, Ikatan Dokter Indonesia, Dinas Sosial Aceh, Badan Penanggulangan Bencana Aceh hingga Biro Hukum.

Rapat itu menekankan empat persyaratan ketat untuk memulai proses pembelajaran tatap muka di sekolah di fase new normal.

Syarat pertama, sesuai keputusan bersama empat Menteri, proses belajar tatap muka di sekolah hanya boleh dilakukan oleh sekolah-sekolah yang masuk zona hijau.

Itupun dilakukan dengan memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Video Baku Tembak Polisi yang Diduga Dengan Bandar Narkoba Kembali Viral di Media Sosial

Sementara sekolah-sekolah di zona kuning, oranye, dan merah, dilarang melakukan pembelajaran tatap muka.

Halaman
123
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved