Breaking News:

Berita Aceh Besar

Hujan dan Angin Kencang Terjang Seulimuem, Aceh Besar, Pohon Bertumbangan dan Ikut Menimpa Warung

Meski tidak jatuh korban jiwa, tapi dampak dari bencana alam tersebut mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di desa tersebut

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Pemadam BPBD Aceh Besar, membersihkan pohon yang tumbang di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Alue Rindang, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Jumat (10/7/2020). 

Meski tidak jatuh korban jiwa, tapi dampak dari bencana alam tersebut mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di desa tersebut

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Hujan disertai angin kencang menerjang Gampong Alue Rindang, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Jumat (10/7/2020) sore.

Meski tidak jatuh korban jiwa, tapi dampak dari bencana alam tersebut mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di desa tersebut.

Kepala Pelaksana(Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengatakan, begitu mendapat kabar ada angin kencang yang melanda Gampong Alue Rindang dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, petugas pemadam BPBD Aceh Besar di pos Seulimuem langsung bergerak ke lokasi setelah hujan reda.

"Begitu tiba di sana, petugas kami menemukan ada sejumlah pohon tumbang yang berada di sisian badan Jalan Nasional Banda Aceh-Medan," kata Farhan kepada Serambinews.com, Sabtu (11/7/2020).

Petugas yang bergerak cepat dalam mengatasi pohon-pohon yang tumbang di pinggir jalan negara tersebut tidak sempat mengganggu kelancaran arus lintas.

Puluhan Rumah di Meulaboh Rusak Diterjang Gelombang Pasang

Lalu, dalam musibah angin kencang dan hujan deras yang menerjang Aceh Besar tersebut juga mengakibatkan sebatang pohon yang tumbang menimpa sebuah warung yang berada di samping SPBU Alue Glong masih dalam Gampong Alue Rindang.

Farhan menerangkan petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Seulimuem, menurunkan tiga petugas dengan membawa serta chainsaw (alat pemotong kayu).

"Pembersihan pohon-pohon yang tumbang di pinggir jalan Banda Aceh-Medan tersebut ikut dibantu oleh pekerja PT Adhi Karya yang saat ini sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan tol di sekitar lokasi itu," pungkas Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Iqbal menambahkan penanganan dan pembersihan pohon tumbang tersebut baru selesai dilakukan petugas sekitar pukul 17.10 WIB.

Dalam penanganan pohon tumbang tersebut, petugas pemadam ikut dibantu oleh personel Polsek dan Koramil Seulimuem serta warga setempat.(*)

Dua Keluarga Ini Sekongkol Bunuh Gadis 16 Tahun dan Seorang Pria, Dikuburkan Secara Diam-diam

VIDEO - 3 Pilot Pakai Narkoba, Ngaku Agar Lebih Fokus

Warga Aceh Jaya Positif Corona, 22 Orang Jalani Rapid Test dan Swab, Termasuk Dokter dan Perawat

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved