Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Jelang PBM Tatap Muka, Muspika Sterilkan Sekolah, Ini Penjelasan Kadisdikbud Aceh Tenggara

Proses pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan Forkopimda atau Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tenggara.

hand over dokumen pribadi
Kadisdikbud Agara, Bakri Saputra Spd MSi 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Memasuki proses  pembelajaran tatap muka tingkat SMPN/MTsN dan sekolah sederat lainnya tahun ajaran baru 2020/2021 di Aceh Tenggara di tengah pandemi Covid-19.pihak sekolah bersama Muspika Kecamatan dan Puskesmas melakukan berbagai persiapan, termasuk penyemportan disinfektan untuk mencegah dan memutus rantai penularan pandemi virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara, Bakri Saputra Spd MSi, kepada Serambinews.com, Sabtu (11/7/2020) mengatakan,  pada Rabu (8/7/2020) mereka telah rapat bersama Pemkab Aceh Tenggara dan Satgas Covid-19 Aceh Tenggara.

Pada Kamis (9/11/2020) hingga Sabtu (11/7/2020) Muspika bersama pihak Puskesmas-Puskesmas mensterilkan sekolah-sekolah dalam rangka menghadapi proses pembelajaran tatap muka khususnya untuk tingkat SMPN/SMP Swasta sebanyak 67 sekolah jajaran Disdikbud Aceh Tenggara.

Rencananya, pada Senin (12/7/2020) anak-anak sudah mulai diperbolehkan datang ke sekolah untuk melihat bagaimana mekanisme penerapan new normal pasca Covid-19 untuk proses pembelajaran tatap muka di sekolah tingkat SMP/MTS dan sekolah sederat lainnya di Aceh Tenggara.

Menurut Bakri Saputra, mereka masih menunggu kepastian dari Forkompimda Aceh Tenggara yang akan turun ke sekolah-sekolah pada Senin (12/7/2020).

Di sana nantinya, apabila disetujui oleh Forkopimda atau Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tenggara, sistem proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

Maka, pada Selasa (13/7/2020) akan dilaksanakan proses pembelajaran tatap muka, namun, tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh Tenggara.(*)

Polemik Tapal Batas Aceh-Sumut, Wali Nanggroe: Aceh Akan Bentuk Tim Bersama

Keputusan Hagia Sophia Jadi Masjid Tuai Reaksi Dunia Internasional, Siapa Saja yang Komplain?

VIDEO - 3 Pilot Pakai Narkoba, Ngaku Agar Lebih Fokus

Ini Poin Ikrar Perdamaian Bupati dengan Wakil Bupati Aceh Tengah      

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved