Breaking News:

Berita Nagan Raya

Seorang Kakek Berurusan dengan Hukum di Nagan Raya, Ini Dugaan Permasalahannya

Seorang pria warga sebuah desa di Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya harus berurusan dengan penegak hukum. Pasalnya pria berinisial TP yang...

Penulis: Rizwan | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Penyidik Polres Nagan Raya menyerahkan seorang kakek ke Kejari, Kamis (9/7/2020). 

 

 Laporan Rizwan | Nagan Raya

 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Seorang pria warga sebuah desa di Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya harus berurusan dengan penegak hukum.

Pasalnya pria berinisial TP yang sudah berusia 73 tahun diduga terlibat kasus poligami atau menikah lagi tanpa izin istri.

Kasus yang menjerat kakek hari-hari sebagai petani desa itu terjadi pada September 2019 lalu.

Kasus poligami dilaporkan oleh istri sah ke polisi karena kakek tersebut menikah dengan wanita idaman lain secara siri dari warga desa lain di Nagan Raya.

Namun perkara poligami segera bergulir ke pengadilan, pasalnya kakek TP sudah diserahkan oleh penyidik Polres Nagan Raya ke Kejari Nagan Raya pada Kamis (9/7/2020) lalu.

Penyerahan kakek yang sudah menjadi tersangka setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fadhillah Aditya Pratama SIK kepada Serambinews.com, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, penyerahan tersangka perkara poligami setelah berkas perkara dinyatakan lengkap.

"Bersama seorang tersangka juga ikut diserahkan barang bukti (BB)," katanya.

Diakuinya, BB yang diserahkan meliputi 1 buka nikah suami, 1 buka nikah istri, 1 lembar surat keterangan nikah yang ditandatangani oleh SH pada 29 September 2019 di atas meterai 6000.

Dalam kasus poligami, kata Kasat Reskrim, disangkakan sebagamana dimaksud dalam Pasal 279 ayat (1) ke-1e KUHPidana.

Dinikahkan Teungku

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved