Breaking News:

Berita Pidie Jaya

DPRA Nilai Jalan Tringgadeng Hingga Batas Kabupaten Bireuen dan Jembatan Krueng Kiran tak Sesuai

Kedua proyek ini menggunakan Dana Otonomi Khusus Daerah (DOKA) 2019 mencapai Rp 32 miliar lebih

FOR SERAMBINEWS.COM/Kiriman M Rizal Fahlevi Kirani
Anggota Pansus DPRA Dapil II Pidie Jaya dan Pidie melihat spesifikasi pembangunan jembatan Krueng Kiran, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya yang tidak sesuai standar, Senin (13/7/2020). 

Kedua proyek ini menggunakan Dana Otonomi Khusus Daerah (DOKA) 2019 mencapai Rp 32 miliar lebih, yakni untuk pembangunan jalan Rp 21 miliar dan pembangunan jembatan Krueng Kiran Rp 11.149.185.000. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Panitia Khusus (Pansus) DPRA Dapil II Pidie dan Pidie Jaya meninjau proyek pembangunan jalan dari Tringgadeng hingga batas Kabupaten Bireuen. 

Selain itu juga jembatan Krueng Kiran, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya. Peninjauan kedua proyek ini dilakukan pada Senin (12/7/2020).

Pasalnya, sesuai temuan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP-BPK) RI 2019, dua proyek ini tak sesuai spesifikasi, sehingga diduga telah merugikan negara.  

Kedua proyek ini menggunakan Dana Otonomi Khusus Daerah (DOKA) 2019 mencapai Rp 32 miliar lebih, yakni untuk pembangunan jalan Rp 21 miliar dan pembangunan jembatan Krueng Kiran Rp 11.149.185.000. 

Anggota Pansus Dapil II, M Rizal Fahlevi Kirani, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Senin (13/7/2020). 

Kapolsek Kuta Malaka Terima Reward sebagai Kapolsek Inovatif

Viral, Niat Beri Kejutan dan Lamaran, Ternyata Perempuannya Selingkuh, Hubungan Kandas

Bidan Biarkan Seorang Ibu Melahirkan secara Mandiri di Depan Rumah, Izin Praktik Akhirnya Dicabut

"Yang pertama kami tinjau pembangunan ruas jalan Trienggadeng hingga batas Kabupaten Bireuen dengan nilai kontrak Rp 21 miliar. 

Namun, kondisi terakhir fakta di lapangan sangat mengecewakan, karena pembangunannya tidak sesuai standar atau spesifikasi di dalam kontrak," kata M Rizal. 

Halaman
12
Penulis: Idris Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved