Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Update Kasus Vina Tipu Nasabah Bank di Abdya, 4 Saksi Sudah Diperiksa, Berikutnya 15 Saksi Lagi

Penyidik Polres Aceh Barat Daya (Abdya), terus mendalami kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah bank di Blangpidie

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
RS alias Vina (26), oknum karyawati salah satu bank BUMN di Blangpidie, dihadirkan dalam konferensi pers digelar Abdya di depan Mapolres setempat, Selasa (7/7/2020). Wanita muda ini sebagai tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah dengan jumlah sementara sekitar Rp 6,3 miliar. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Penyidik Polres Aceh Barat Daya (Abdya), terus mendalami kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah bank milik BUMN di Blangpidie, melibatkan tersangka RS alias Vina (26), oknum karyawati bank setempat.

Selain pemeriksaan terhadap tersangka RS tentang siapa saja nasabahnya yang menjadi korban, dan jumlah uang sudah yang diambil, penyidik juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi di luar dari enam saksi korban.

“Empat saksi sudah kita periksa. Mungkin ada 10 sampai 15 saksi yang akan diminta keterangan,” kata  Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Reskrim AKP Erjan Dasmi STP dihubungi Serambinews.com, Senin (13/7/2020).

Empat saksi yang sudah diminta keterangan adalah pihak yang melihat atau mengetahui transaksi, termasuk saksi korban yang belum membuat laporan kepada polisi.

Tapi hasil pemeriksaan saksi-saksi tersebut belum bisa diungkapkan ke publik.

Saksi dari pihak bank tempat Vina bekerja juga sudah diapanggil untuk diminta keterangan, Senin.  

Satu Dosen Positif Covid-19, Rektor Tegaskan Unsyiah Masih Aman dari Paparan Corona

Namun, AKP Erjan Dasmi tidak menjelaskan identitas pejabat bank yang memenuhi pemanggilan penyidik untuk diminta keterangan itu.

Penyidik Polres Abdya juga akan memanggil suami dari Vina untuk diminta keterangan  terkait kasus yang sangat menghebohkan tersebut.

Suami Vina, sebelumnya dikabarkan berangkat ke Padang, Sumatera Barat untuk menjeguk orangtuanya yang sakit.

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved