Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Gandeng Gugus Tugas Covid,Satbinmas Polres Aceh Selatan Imbau Pengunjung RTH Ikut Protokol Kesehatan

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Selatan, Polsek Tapaktuan bekerjasama dengan Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan melaksanakan...

For Serambinews.com
Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Selatan, Polsek Tapaktuan bekerjasama dengan Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi New Normal dan penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 kepada sejumlah pengunjung dan masyarakat di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, Rabu (15/7/2020). 

 

Laporan : Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Selatan, Polsek Tapaktuan bekerjasama dengan Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi New Normal dan penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 kepada sejumlah pengunjung dan masyarakat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Rabu (15/7/2020).

Kapolres Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH melalui Binmas Polres Aceh Selatan, Iptu Harun mengimbau dan mengajak agar setiap pengunjung, pedagang dan pemilik wahana permainan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

"Kami himbau agar pengunjung dan pedagang serta pemilik wahana permainan agar selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan dengan Protokol Kesehatan Covid19 yang telah menjadi tatanan kehidupan baru dalam masa pandemi ini, setiap pemilik wahana dan pedagang wajib menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun serta kami tekankan agar pengunjung selalu menggunakan masker, " ajaknya.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan, Syairul Basni, SKM juga mengimbau agar  setiap pengunjung RTH Taman Pala Indah Tapaktuan dan seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Biasakan hidup sehat dan bersih, gunakan  masker setiap keluar rumah dan jangan kenakan masker sebagai hiasan di leher, selalu mencuci tangan di air yang mengalir dan mengunakan sabun serta jaga jarak, tidak mudah percaya berita Hoax selalu cek kesehatan kepada tenaga kesehatan baik rumah sakit, Puskesmas dan klinik," jelasnya.

YARA Nilai, Penanganan Kasus Tambang Emas Ilegal Sangat Janggal    

P2TP2A Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Wanita & Anak, Ini Harapan Ketua TP-PKK Abdya

45 Menit Cetak Tiga Gol, Kecamatan Ingin Jaya Kandaskan Jantho

Sementara itu Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah menghimbau seluruh pengelola wahana permainan, pengelola Kafe dan para pedagang agar penyediakan tempat cuci tangan dan selalu menggunakan Masker. Kepada pengelola Ruang Terbuka Hijau Iptu Rizal Firmansyah berhadap kepada pengelola RTH Taman Pala Indah Tapaktuan untuk  membuat pintu masuk dan keluar agar seluruh pengunjung dapat diawasi dan dikontrol.

"Setiap pengunjung, masyarakat yang memasuki wilayah RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, diwajibkan menggunakan masker dan kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Selatan, agar selalu menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, agar pengunjung dan masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19," ucapnya.

Selain kegiatan Sosialisasi, pada kegiatan tersebut juga di isi dengan pemutaran film dan pembagian masker kepada pedagang dan pengelola wahana permainan.(*)

Pulang Kampung, Pemain Persita Tangerang Asal Bireuen Zikri Akbar Ubah Gaya Rambut

Setelah MA Tolak Gugatan, Irwandi Klaim Masih Ketua PNA, Siap Tempuh Jalur Mahkamah Partai

Orang Tua Murid Keluhkan Tingginya SPP di Sekolah Swasta, Ini Sikap Komisi V DPRK Aceh Besar

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved