Breaking News:

Berita Banda Aceh

KTP dan KK Serta 21 Pengurusan Lainnya Tetap Dilayani di Balai Kota Banda Aceh

Untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta 21 surat-surat lainnya, tetap dilayani di Balai Kota Banda Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Banda Aceh, Muchlis. 

Untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta 21 surat-surat lainnya, tetap dilayani di Balai Kota Banda Aceh

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gebrakan yang dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memberi kemudahan dan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan lebih cepat terus ditingkatkan, salah satunya dengan dibukanya pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) di lantai tiga Pasar Aceh Baru dan tergabung dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Stop Service).

Namun, untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta 21 surat-surat lainnya, tetap dilayani di Balai Kota Banda Aceh.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh, Muchlis kepada Serambinews.com, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, pengurusan KTP dan KK yang berada di bawah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, tetap dilayani di Balai Kota beserta 21 jenis pelayanan lainnya, masing-masing surat keterangan pindah.

Lalu, surat keterangan pindah datang, surat keterangan pindah ke luar negeri, surat keterangan datang dari luar negeri, dan surat keterangan tempat tinggal.

Pelaku yang Sodomi 2 Bocah di Peukan Bada, Punya Kebiasaan Aneh saat Berhubungan Intim dengan Istri

Selanjutnya, pelayanannya tetap dilayani di balai kota yakni, surat keterangan kelahiran, surat keterangan lahir mati, surat keterangan pembatalan perkawinan, surat keterangan pembatalan perceraian dan surat keterangan kematian.

Kemudian, pelayanan di balai kota lainnya, yaitu surat keterangan kematian, surat keterangan pengangkatan anak, surat pelepasan kewarganegaraan Indonesia, dan surat keterangan pengganti identitas.

Berikutnya, surat keterangan pencatatan sipil, akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian, akta pengakuan anak, akta pengesahan anak, dan data kependudukan.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved