Breaking News:

Pemerintah Arab Saudi Bangun Universitas King Saud di Aceh

Pemerintah Arab Saudi akan memberikan perhatian khusus kepada Aceh, salah satunya pembangunan Universitas King Saud di Banda Aceh.

For Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, saat berbincang dengan Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi terkait penambahan kuota haji Aceh di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Kamis (16/7/2020. 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi akan memberikan perhatian khusus kepada Aceh, salah satunya pembangunan Universitas King Saud di Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, dalam pertemuannya di Kedutaan Besar Arab Saudi, di Jakarta, Kamis  (16/7/2020).

Esam Abid Althagafi mengatakan, Pemerintah Arab Saudi akan terus membantu pembangunan Universitas King Saud yang saat ini sudah berjalan.

Menurutnya, itu merupakan salah satu bentuk perhatian khusus yang diberikan Arab Saudi kepada masyarakat Aceh, yakni membuka Universitas King Saud.

"Kita menaruh perhatian khusus untuk universitas itu. Nanti itu akan dikembangkan lagi secara lebih besar," katanya.

Apalagi tambahnya, dengan kedatangan Plt Gubernur Aceh secara langsung ke tempatnya (Kedutaan Besar). Sehingga bisa bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah Aceh.

"Dan untuk proses administrasinya nanti akan dilakukan oleh Pemerintah Aceh," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved