Breaking News:

Pinjaman Online Marak dan Sangat Berbahaya, Waspadalah Sebelum Jadi Korban, Simak Tips dari OJK

Masyarakat perlu berhati-hati dengan maraknya tawaran pinjaman online atau pinjol di tengah-tengah situasi sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM – Masyarakat perlu berhati-hati dengan maraknya tawaran pinjaman online atau pinjol di tengah-tengah situasi sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Hal ini karena banyak masyarakat yang membagikan pengalaman buruknya meminjam uang melalui pinjaman online ilegal.

Salah satunya, baru-baru ini pengalaman-pengalaman tersebut dibagikan oleh akun @jonathanend Melalui postingannya, Jonathan membagikan beberapa cerita mengenai kisah-kisah tersebut.

“Abg aku utang ke pinjol, karna galilubang tutplubang, sampe pinjem ke 30an lbh apk, total hampir 150jtan, dan pengakuan abg ku yang dia ngrasain pake uangnya Cuma sekitar 8-9jt aja. Sisanya yaaa flower2 itu,” salah satu cerita di postingan yang ia unggah.

“Sodara aku awalnya pinjem sejuta. Gakebayar pinjem lagi ke pnjol lain kalau gasalah minjem total 4 juta tapi harus bayar 40juta. Dalam waktu beberapa bulan aja padahal udh gedhe bgt bunganya,” cerita postingan yang lain.

Postingan tersebut menuai beragam komentar yang kebanyakan juga membagikan pengalaman buruknya dengan pinjaman online.

“Orang ditempat kerjaku ada juga yang pinjol gini, sampe kesel, kita gatau apa² ikut dimaki², dikata budek lah, karna dia telp sehari berkali² sampe kerjaan lain keganggu,” komentar akun @beylicious7 “Gw jg sama.

Dari 2019, gali lobang tutup lobang. Sampe ke angka 20jt. Dah gitu corona. Masih bertahan dan berjuang. Sampe jualan thai tea, roti bakar. Sisa masih 5jt an lagi. September lunas mudah2an. Kapok,” tulis akun @RangerMerah79.

“ Pinjol ini bunganya bisa 20% sebulan bisa beranak pinak lah kudu cut the cyle,,minjem uang ke bank bunga 11% an setahun :(“ komentar akun @hohok29. Lantas seberapa bahaya sebenarnya meminjam uang melalui pinjaman online?

Bahaya Pinjaman Online Ilegal

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved