Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Pemkab Aceh Tengah Buka Pasar Murah, Ini Lokasinya

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mulai membuka pasar murah di sejumlah kecamatan di daerah itu. Digelarnya pasar murah tersebut, untuk membantu...

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Pasar murah yang dilaksanakan oleh Disperindag Kabupaten Aceh Tengah, di Kecamatan Bintang Senin (20/7/2020). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mulai membuka pasar murah di sejumlah kecamatan di daerah itu. Digelarnya pasar murah tersebut, untuk membantu sebagian masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

Adapun pelaksanaan pasar murah, bersumber dari APBK Aceh Tengah, serta APBA. Namun, untuk lokasi pelaksanaanya dilakukan secara terpisah di sejumlah kecamatan.

Untuk pasar murah yang bersumber dari APBK dilaksanakan di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Bintang, Ketol, dan Kecamatan Rusip Antara.

Untuk pasar murah dari Pemerintah Provinsi Aceh, dilaksanakan di Kecamatan Bies, Bebesen, Pegasing dan Kecamatan Lut Tawar. 

“Kalau untuk pasar murah sumber APBK, sudah kita mulai hari ini, diawali dari Kecamatan Bintang. Dan akan berlanjut ke Ketol dan Rusip Antara,” kata Kadisperindagkop Aceh Tengah,  Joharsyah kepada Serambinews.com, Senin (20/7/2020).

Dia sebutkan, pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, dengan menyediakan sejumlah bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan telur.

“Menjelang hari raya Idul Fitri lalu, kita tidak ada membuka pasar murah, dan baru sekarang dilaksanakan pada saat menjelang lebaran qurban, “ sebutnya.

Digelarnya pasar murah, lanjut Joharsyah, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan dengan di pasaran, khususnya bagi masyarakat yang berada di sejumlah kecamatan.

“Memang, tidak bisa mengakomodir semua kecamatan karena keterbatasan anggaran. Tetapi untuk saat ini, hanya bisa dilaksanakan di tujuh kecamatan, tiga kecamatan dari APBN dan empat kecamatan dari APBA,” pungkasnya.(*)

Pemkab Aceh Besar dan Unsyiah Jalin Kerja Sama Pemeriksaan Swab RT PCR Covid-19

Aksi Demo Diwarnai Pembakaran Bendera Berlambang Palu Arit di Meulaboh, Ini Tuntutan Mahasiswa

Anggota DPRA Tetap Dukung Proyek Multi Years, Tapi Persoalkan Hal Ini

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved