Breaking News:

Irwandi Yusuf Berbagi Cerita Tentang Sakitnya Abu Mudi, Berharap jangan Sampai Menimbulkan Fitnah

cerita tentang sakitn ulama kharismatik Aceh, Tgk Hasanoel Bashry atau Abu Mudi, dibagikan di akun Facebook milik mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf

IST
Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf MSc menyalami Abu Mudi usai pengajian Tastafi, Jumat (3/11/2017) di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebuah cerita tentang sakitnya ulama kharismatik Aceh, Tgk Hasanoel Bashry atau Abu Mudi, dibagikan di akun Facebook milik mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Rabu 22 Juli 2020, pukul 20.40 WIB.

Postingan di akun “Irwandi TeungkuAgam Yusuf” ini langsung meramaikan jagat media sosial.

Baru satu jam diposting, sudah tercatat 57 kali dibagikan dan 93 komentar.

Pengelola akun tersebut, yang dihubungi Serambinews.com via messenger mengatakan tulisan itu ditulis atas intruksi Irwandi Yusuf melalui secarik kertas.

Jenguk Pimpinan Pesantren Positif Covid-19, Plt Gubernur Panggil Dokter di RICU RSUZA, Ini Pesannya

Untuk diketahui, Irwandi Yusuf saat ini ditahan di Lapas Sukamiskin Jawa Barat, sebagai terpidaha dalam kasus dugaan suap proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Selama dalam tahanan, Irwandi memang kerap mengintruksikan admin yang mengelola akun FB-nya untuk memberikan pendapat dan tanggapan terhadap suatu masalah yang sedang terjadi di Aceh.

Pendapatnya tentang ramainya pemberitaan tentang sakitnya Abu Mudi, sejak Rabu (22/7/2020) pagi, adalah satu di antara pandangan Irwandi yang selalu memantau perkembangan di Aceh.

“Syedara, jika membaca posting ini bacalah sampai habis supaya tidak timbul fitnah. jika berniat tidak baca sampai habis, jangan baca samasekali,” tulis Irwandi Yusuf melalui adminnya, mengawali postingan berjudul “TENTANG SAKITNYA ABU MUDI”.

Vina Sukses Kumpul Uang Rp 9,9 Miliar, Korban Jadi 24 Orang, Polres Abdya Sita 2 Mobil dan Lainnya

Ia mengatakan, pendapatnya ini disampaikan berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh dari orang-orang kepercayaannya di Aceh.

Irwandi menuturkan, dia perlu memberikan pandangannya ini untuk menghindari merebaknya potensi fitnah di Aceh, yang bisa merusak ukhuwah.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved