Breaking News:

Update Corona di Aceh

Jenguk Pimpinan Pesantren Positif Covid-19, Plt Gubernur Panggil Dokter di RICU RSUZA, Ini Pesannya

Nova tampak berkomunikasi langsung dengan sang pimpinan pesantren melalui alat telekomunikasi di ruangan monitor.

SCREENSHOT VIDEO BEREDAR DI MEDSOS
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat berkomunikasi dengan seorang pimpinan dayah yang dikabarkan positif Covid-19, di ruang monitor Ruang Monitor Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT bergegas berkunjung ke Ruang Monitor Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh, Rabu (22/7/2020) untuk menjenguk pimpinan pesantren yang dikabarkan positif Covid-19 hari ini.

Saat berkunjung ke ruang monitor sebagaimana beredar dalam sebuah video sejak siang tadi, Nova tampak berkomunikasi langsung dengan sang pimpinan pesantren melalui alat telekomunikasi di ruangan monitor.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani menjelaskan, Plt Nova saat berada di ruang monitor, memanggil semua dokter ahli penyakit infeksi emerging, dokter spesialis paru, dokter spesialis gizi klinik, dan spesialis penyakit jantung.

Nova ingin mendapat penjelasan langsung tentang penanganan pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona berdasarkan foto thorax dan hasil pemeriksaan swab nasofaring dan orofaringnya dengan Polymerase Chan Reaction, Tes Cepat Molekuler.

Plt Gubernur Besuk Pimpinan Pesantren Positif Covid-19 di RSUZA Melalui Ruang Monitor RICU

BREAKING NEWS - Seorang Pemimpin Pesantren asal Bireuen Positif Covid-19

Wabah Covid-19 Mulai Mengancam Wisata di Aceh Tamiang

Para dokter spesialis dalam Tim Medis Covid-19 RICU-RSUZA kepada Nova menjelaskan, pasien laki-laki umur 71 tahun yang sempat dirawat di RS Jeumpa Hospital, Bireuen, itu membutuhkan perawatan intensif di RICU karena kondisinya lemas, batuk, dan sesak nafas, sehingga membutuhkan alat bantu pernapasan.

"Usai mendapat alat bantu pernapasan, kondisi umum pasien tersebut makin membaik," jelas SAG.

Usai mendapat penjelasan rinci dari para dokter ahli penyakit infeksi emerging, sambung SAG, Nova berbicara dengan pasien yang tampak sangat dihormatinya itu melalui telepon antaruang, dan secara visual bisa saling melihat melalui layar monitor.

Pembicaraan tidak lama untuk menjaga kondisi orang yang sedang sakit.

“Pak Nova menyapa dan menyemangati, dan mendapat respons yang sangat baik dari beliau,” ujar SAG.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved