Breaking News:

Update Corona di Aceh

Plt Gubernur Besuk Pimpinan Pesantren Positif Covid-19 di RSUZA Melalui Ruang Monitor RICU

Seperti dikabarkan sejak tadi siang, pasien positif terbaru tersebut berasal dari Bireuen adalah salah seorang pimpinan pondok pesantren.

SCREENSHOT VIDEO BEREDAR DI MEDSOS
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat berkomunikasi dengan seorang pimpinan dayah yang dikabarkan positif Covid-19, di ruang monitor Ruang Monitor Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT, berkunjung ke Ruang Monitor Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh, Rabu (22/7/2020).

Nova membesuk pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang dirawat secara intensif oleh tim medis penyakit infeksi emerging.

Dua kasus baru Covid-19, Kasus 150, dan Kasus 151, warga Bireuen dan Aceh Besar.

Seperti dikabarkan sejak tadi siang, pasien positif terbaru tersebut berasal dari Bireuen adalah salah seorang pimpinan pondok pesantren.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media, Rabu (22/7/2020).

BREAKING NEWS - Seorang Pemimpin Pesantren asal Bireuen Positif Covid-19

Di Kuwait, Orang Tua tak Imunisasi Anaknya Dipenjara 6 Bulan dan Didenda 1.000 Dinar atau Rp 48 Juta

Wabah Covid-19 Mulai Mengancam Wisata di Aceh Tamiang

Satu-satunya pasien di RICU dan dibesuk khusus oleh Plt Gubernur Nova adalah pasien rujukan dari Bireuen, dan tiba di IGD Pinere RSUZA Banda Aceh sekira pukul 00.00 WIB, Selasa (21/7/2020).

“Begitu mendapat kabar ada tokoh panutan masyarakat Aceh sedang dirawat di RICU, Pak Nova bergegas datang ke RSUZA Banda Aceh,” kata Jubir Covid-19 Aceh disapa SAG itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu dari dua warga yang positif Covid-19 di Aceh hari ini, Rabu (22/7/2020) adalah seorang ulama karismatik Aceh yang berasal dari Kabupaten Bireuen.

Informasi tentang bertambahnya kasus Covid-19 tersebut diungkapkan Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS menjawab Serambinews.com di Banda Aceh, Rabu pagi.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved